Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

The Minions Melaju Ke Final Indonesia Open 2021

Indonesia Open 2021
The Minions akhirnya melaju ke Final Indonesia Open 2021. (badminton indonesia)

MURIANEWS, Denpasar- Pasangan ganda Indonesia The Minions Kevin Sanjaya/Marcus Gedeon melaju ke Final Indonesia Open 2021. Mereka berhasil mengalahkan ganda India, Sabtu (27/11/2021).

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menang atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 21-16, 21-18, di Semifinal Indonesia Open 2021. Pada awal game pertama mereka sempat tertinggal 1-3 sebelum kemudian menyamakan skor 5-5.

Setelah itu, Minions berbasil berbalik unggul 6-5 setelah smes Marcus tidak bisa dikembalikan lawan. Kombinasi smes Marcus dan Kevin menghasilkan angka berikutnya dan membuat skor menjadi 7-5.

Dominasi Kevin/Marcus terus berlanjut hingga akhirnya mereka berhasil leading dengan skor 10-5. Setelah sekali berpindah bola, mereka kemudian menutup interval pertama dengan 11-6.

Pemainan agresif kemudian ditunjukan The Minions, untuk terus memimpin perolehan angka. Hasilnya mereka berhasil meninggalkan pasangan gadan putra India, dengan skor 17-9.

BACA JUGA: The Minions ke Semifinal Indonesia Open

Sempat saling menambah poin, di game ini Marcus/Gedeon berhasil mencapai game point 20-13. Pasangan India sempat menambah tiga poin, sebelum akhirnya game pertama ditutup oleh The Minions dengan skor 21-16.

Di game kedua, pada awal permainan pasangan India mencoba untuk menguasai permainan. Mereka sempat meninggalkan Kevin/Marcus dengan skor 0-3. Lalu skor juga sempat berubah 2-5, dengan The Minions tertinggal dalam perolehan angka.

Pasangan Rankireddy/Shetty terus menjaga keunggulan hingga angka 8-5. Sejak itu, Minions mulai melakukan perubahan permainan, dan menekan lawan. Hasilnya, mereka mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 8-8.

Kejar mengejar dalam perolehan skor terus berlangsung, hingga sempat terjadi skor 10-10. The Minions kemudian tertinggal 10-11, di interval game kedua. Bahkan sempat The Minions tertinggal hingga 13-16.

Namun dengan kualitas permainan dan pengalamannya, Minions akhirnya berhasil mengejar ketinggalan mereka. Pelan namun pasti mereka mendekatkan skor menjadi 15-16, lalu menyamakan skor menjadi 16-16.

Posisi ini memberikan keuntungan mental bagi Kevin/Marcus sehingga mereka balik berhasil unggul 17-16. Pasangan ganda India juga mencoba melakukan respon. Challenge yang berhasil dari ganda India membuat skor kembali imbang di angka 17-17.

Berikutnya, The Minions melakukan pengembalian bola sulit melalui pukulan Marcus, hingga membuat mereka unggul 18-17. Smash Marcus berikutnya menambah skor mereka menjadi 19-17.

Lagi-lagi Marcus membuat pengembalian yang tak terduga hingga membuat pasangan India gagal mengembalikan bola. Skor menjadi 20-17, sebelum terjadi pindah bola ke kubu pasangan India.

Pasangan Indonesia akhirnya berhasil menyelesaikan game kedua dengan skor 21-18. Kemenangan di game kedua ini sekaligus memastikan melaju ke Final Indonesia Open 2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...