Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pohon Bertumbangan di Grobogan, Satu Rumah Tertimpa

Tim BPBD Grobogan sedang menangani pohon tumbang yang menimpa rumah warga Desa Klambu. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Klambu, Grobogan, Sabtu (27/11/2021). Akibat kejadian ini mengakibatkan banyaknya pohon tumbang.

Pohon tumbang juga menimpa rumah warga. Meski demikian, tidak ada laporan adanya korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tadi.

Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, Desa Klambu merupakan wilayah paling terdampak dari hujan disertai angin kencang itu. Di mana, ada beberapa pohon tumbang di jalan Purwodadi-Kudus yang menutup akses jalan.

“Ada lima pohon tumbang yang melintang jalan, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Namun, kemacetan hanya berlangsung sebentar karena langsung kita tangani bersama tim dari Polsek, Koramil, relawan, PMI dan masyarakat,” jelasnya.

Baca: BREAKINGNEWS: Mayat Bayi Ditemukan di TPA Ngembak Grobogan

Masih dijelaskan Endang, dampak angin kencang juga mengakibatkan tempat parkir kendaraan di SDN 2 Klambu roboh. Saat kejadian, sudah tidak aktivitas pembelajaran di sekolah itu.

Dampak angin juga menyebabkan satu rumah rusak cukup parah di bagian dapur karena tertimpa pohon tumbang.

Rumah rusak ini milik Sudarmin, warga Desa Klambu RT 01, RW 02. Selain itu, ada belasan rumah warga lainnya yang mengalami kerusakan ringan karena gentingnya beterbangan terkena angin.

“Untuk pohon tumbang yang menimpa rumah ini sudah kita tangani. Kerusakan rumah hanya di bagian dapur,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...