Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA 2 INDONESIA

Persijap Jepara Terlempar dari Persaingan Grup C

Liga 2
Kompetisi Liga 2 Indonesia. (facebook.com/media)

MURIANEWS, Jepara- Tim Persijap Jepara dipastikan sudah terlempar dari persaingan Grup C Liga 2 Indonesia. Meski menyisakan 1 pertandingan, peluang mereka lolos ke 8 Besar sudah tidak ada.

Di pertandingan terakhir penyisihan Grup C, Persijap Jepara akan bertemu PSIM Yogyakarta pada Selasa (30/11/2021). Pertandingan ini akan menentukan bagi PSIM Yogyakarta, namun tak berarti apa-apa bagi Persijap Jepara.

Hasil-hasil pertandingan di Grup C pada pekan ke-9 telah memberikan sedikit gambaran mengenai tim yang akan lolos ke Babak 8 Besar. Persis Solo yang mengumpulkan 20 poin dipastikan tak terkejar. Mereka sudah mengenggam tiket 8 Besar.

Sedangkan satu tiket lainnya, masih akan diperebutkan oleh PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta. PSIM Yogyakarta lebih besar peluangnya dibanding PSCS, setelah pada pertandingan ke-9,Rabu (24/11/2021), menang 1-0 melawan PSG Pati.

BACA JUGA: Gagal Kalahkan PSCS, Langkah Persijap Semakin Berat

PSIM dengan kemenangan itu mengumpulkan 16 poin dan sudah tak mungkin terkejar Persijap yang akan menjadi lawan terakhir mereka. Persijap hanya mampu mengoleksi 12 poin, hasil dari dua kali menang, enam imbang dan satu kali kalah.

Sementara PSCS Cilacap tertahan di poin 13 setelah bermain imbang 1-1 melawan Persijap pada Selasa (23/11/2021). Pada pertandingan terakhir PSCS akan menghadapi Persis Solo. Jika mereka menangpun, mereka masih harus melihat hasil PSIM vs Persijap.

PSIM hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Persijap, untuk tidak terkejar PSCS Cilacap. Jika PSIM kalah dari Persijap, sementara PSCS menang vs Persis Solo, maka nilai mereka akan sama 16. Jika scenario ini terjadi, maka PSCS yang akan lolos, karena dari head to head mereka unggul dari PSIM.

Bagi Persijap, hasil apapun tidak akan mempengaruhi posisi mereka di klasemen. Mereka sudah dipastikan lolos degradasi, namun juga tidak bisa lolos Babak 8 Besar. Persijap terlalu banyak mendapatkan hasil imbang di penyisihan grup C Liga 2 ini.

Pertarungan sengit jutsru akan terjadi saat PSG Pati berhadapan dengan PSHW. Pertarungan dua tim ini akan menentukan siapa yang lolos dari degradasi. PSG dengan nilai 4 dan PSHW dengan nilai 3 akan bertarung mati-matian.

Bagi PSG, hasil imbang sudah cukup menyelamatkan mereka dari jurang degradasi. Sementara PSHW tidak memiliki pilihan, selain harus meraih kemenangan, jika tidak ingin bermain di Liga 3 musim depan.

Klasemen Sementara Hingga Pekan ke-9 Liga 2 Grup C:

Jadwal Pertandingan Terakhir Grup C Liga 2 Indonesia:
Senin (29/11/2021): PSG Pati Vs PSHW (Stadion Manahan, Solo, 15.15 WIB)
Selasa (30/11/2021): Persijap Jepara Vs PSIM Yogyakarta (Stadion Manahan, Solo,15.15 WIB), Persis Solo Vs PSCS Cilacap (Stadion Manahan, Solo, 18.15 WIB)

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...