Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Portugal dan Italia Berpotensi Bentrok di Playoff Piala Dunia

Timnas Portugal
Cristiano Ronaldo bisa saja tidak akan berlaga di Piala Dunia 2022, bergantung hasil Playoff yang akan dijalani bersama timnas Portugal. (facebook.com/photo/?fbid)

MURIANEWS, Zurich- Timnas Portugal dan Italia berpotensi bentrok di Playoff Piala Dunia Zona Eropa. Ini bisa terjadi setelah drawing menempatkan mereka dalam satu bagan pertandingan.

Kemungkinan bertemunya Italia dan Portugal di babak playoff zona Eropa sangat besar. Potensinya, bintang besar Portugal Ronaldo, atau tim juara dunia Italia bisa saja tidak akan muncul di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Hasil drawing playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat (26/11/2021) malam WIB, menempatkan Portugal dan Italia berada dalam satu bagan. Jika mereka sama-sama menang di semifinal playoff, otomatis Portugal dan Italia akan bertemu di final playoff.

Berhubung dalam satu bagan hanya akan menyediakan satu tiket ke Piala Dunia 2022, maka Cristiano Ronaldo (Portugal) atau Gianluigi Donnarumma (Italia) bisa saja tidak akan bermain di Qatar 2022. Tinggal tim mana yang berhasil melaju ke final playoff.

Tim Italia asuhan Roberto Mancini akan berhadapan dengan Makedonia Utara di pertandingan pertama. Sementara itu, Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal akan melawan Turki terlebih dahulu.

BACA JUGA: Tiket Qatar 2022 Portugal Direbut Serbia di Depan Mata

Jika Italia dan Portugal bisa menang, keduanya akan bertemu untuk merebut satu tiket ke Qatar 2022. Tentunya sangat disayangkan jika akhirnya salah satu dari kedua tim tersebut tak bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Tim Italia selalu hadir dengan ciri khasnya, dan mereka baru saja berhasil menjadi Juara Piala Eropa. Sementara bagi Portugal, ini adalah kesempatan terakhir bagi Ronaldo untuk bermain di Piala Dunia, mengingat usianya sudah 36 tahun.

Pada bagan pertandingan yang lainnya, menyajikan partai Skotlandia vs Ukraina dan Wales vs Austria. Sementara itu, bagan B mempertemukan Rusia vs Polandia dan Swedia vs Republik Ceko.

Zona Eropa sendiri mendapatkan jatah 13 tim yang berhak berlaga di Piala Dunia 2022. Sejauh ini sudah ada 10 tim yang sudah mengantongi tiket setelah berhasil menjadi juara di masing-masing grup.

Sehingga dari babak playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa ini, hanya ada tiga tiga tim yang berhak pergi ke Qatar 2022.

Berikut hasil drawing Playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa:

Bagan A: Skotlandia vs Ukraina, Wales vs Austria
Bagan B: Rusia vs Polandia, Swedia vs Republik Ceko
Bagan C: Italia vs Makedonia Utara, Portugal vs Turki

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bola.okezone

Comments
Loading...