Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Egy Maulana Vikri Akhirnya Berhasil Cetak Gol di FK Senica

Liga Slovakia
Egy Maulana Vikri akhirnya berhasil mencetak gol untuk FK Senica. (facebook.com/fksenicaofficial/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Pemain sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya berhasil mencetak gol untuk klubnya FK Senica di Liga Slovakia. Egy mencetak gol di pekan ke-16 di Liga Slovakia.

Gol perdana Egy Maulana terjadi saat FK Senika berhadapan dengan MSK Zilina, Sabtu (27/11/2021) dini hari WIB. Egy Maulana sekaligus mencatatakan diri sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil mencetak gol di Liga Slovakia.

Pada pertandingan ini, Egy Maulana dipercaya sebagai starter. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjukan kemampuan terbaik. Pemain Timnas Indonesia ini bermain di posisi sayap kanan.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Pavel Sustr kali ini mampu dijawab Egy dengan mencetak gol di bawah guyuran hujan salju di OMS Arena. Egy membobol gawang lawan untuk membawa FK Senica unggul lebih dulu 1-0, pada menit ke-17.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri Semakin Oke di FK Senica

Gol itu tercipta setelah Egy mendapatkan umpan dari Filip Orsula. Bola tersebut bisa dikuasai oleh Egy yang berada di kotak penalti MSK Zilina. Tembakan pertama Egy dari kotak 16 pas masih bisa diblok pemain MSK Zilina.

Bola yang diblok itu kembali mengarah ke Egy dan upaya kedua pemain berusia 21 itu berhasil menggetarkan gawang MSK Zilina. Melalui tendangan keras kaki kiri Egy dari dalam kotak penalti masuk dengan mulus ke gawang MSK Zilina. Namun, gol itu bisa disamakan oleh MSK Zilina pada menit ke-33.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Setelah itu, pertandingan tidak bisa dilanjutkan karena faktor cuaca akibat hujan salju yang sangat lebat. Gol debut bersama FK Senica itu menjadi jawaban dari kerja keras dan performa bagus Egy sejak awal musim ini.

Egy kerap dipercaya oleh Sustr untuk bermain di laga-laga penting bersama FK Senica. Sejauh ini Egy sudah bermain dalam 11 pertandingan di semua kompetisi bersama FK Senica usai meninggalkan Lechia Gdansk. Tiga assist berhasil dikemas pemain jebolan SKO Ragunan itu dari 11 laga tersebut.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...