Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Vaksinasi Covid-19 Grobogan Capai 70 Persen

hati-hati Vaksin Kedaluwarsa
Ilustrasi Vaksinasi (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Grobogan – Progres capaian vaksinasi Covid-19 di Grobogan terus mengalami peningkatan. Data per tanggal 26 November 2021, capaian total vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama sudah mencapai 803.289 orang atau 70 persen.

Total sasaran vaksinasi di Grobogan ditetapkan sebanyak 1.140.272 orang. Sedangkan capaian total vaksinasi dosis kedua baru mencakup 400.966 orang atau 45 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan Slamet Widodo mengungkapkan, sejauh ini, progres capaian vaksinasi ini sudah ada peningkatan cukup banyak.

Pada awal Oktober lalu, capaian total vaksinasi dosis pertama baru 31 persen dan dosis kedua 14 persen.

“Capaian dosis pertama saat ini sudah 70 persen dan dosis keduanya 45 persen. Jadi, sudah ada perkembangan yang cukup baik,” katanya.

Slamet menambahkan, sejauh ini, kesadaran masyarakat Grobogan untuk mengikuti vaksinasi dinilai sudah jauh meningkat.

Ini bisa dilihat dengan tingginya animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di berbagai lokasi.

Slamet menegaskan, sejak dua pekan lalu, status Grobogan sudah sudah turun ke PPKM level 2. Meski demikian, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Masyarakat kami minta jangan abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Laskanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tegasnya.

Sementara itu, kasus baru positif corona di Grobogan juga mengalami penurunan. Perkembangan pada hari ini, Jumat (26/11/2021), hanya ada dua kasus pasien meninggal. Sedangkan kasus baru dan pasien sembuh nihil.

“Perkembangan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir cukup menggembirakan. Di mana, makin banyak pasien sembuh dan kasus baru yang muncul sedikit,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...