Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO JAKARTA

Anggotanya Dikeroyok Anggota PP, Dirlantas Polda Metro Marah

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo sempat mencari pelaku pemukulan AKBP Dermawan Karosekali yang dikeroyok massa ormas Pemuda Pancasila (PP), Kamis (25/11/2021). (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo marah besar setelah anggotanya yakni, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dikeroyok massa ormas Pemuda Pancasila (PP), Kamis (25/11/2021).

Dalam video yang beredar, Sambodo bahkan mendatangi massa Pemuda Pancasila untuk mencari pengeroyok AKBP Dermawan Karosekali.

Baca: Perwira Polisi Dirawat Usai Dikeroyok Anggota PP saat Amankan Demo, Begini Kondisinya

Sambodo bahkan meluapkan amarahnya kepada massa Pemuda Pancasila. Ia pun meminta pelaku segera menyerahkan diri.

Sambodo saat itu berhadapan dengan massa Pemuda Pancasila di depan gerbang gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). Dia berada tidak jauh dari mobil komando ormas Pemuda Pancasila.

Setelah mengetahui anggotanya dipukuli, dia pun berteriak kepada anggota PP untuk meminta pertanggungjawaban.

“Siapa yang mukul anak buah saya? Sini kalian, sini!” kata Sambodo seperti dikutip Detik.com.

Baca: Kecam Junimart, Pemuda Pancasila Geruduk DPRD Kudus

Sambodo tampak begitu kesal. Dia kemudian mengungkapkan bahwa anggotanya telah menjadi korban pengeroyokan.

“Saya komandannya, siapa yang mukul anak buah saya? Saya komandannya,” katanya.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban pengeroyokan oleh anggota ormas Pemuda Pancasila (PP). AKBP Dermawan saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati.

“Saat ini kondisi stabil sedang dalam perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati,” kata Kombes Sambodo, Jumat (26/11/2021).

Sambodo mengatakan AKBP Dermawan mengalami sejumlah luka di tubuhnya. AKBP Karosekali juga mengalami luka di kepala akibat pukulan benda tumpul hingga nyeri di pinggang akibat ditendang oleh anggota PP.

“Luka hematoma akibat pukulan benda tumpul pada kepala serta luka-luka pada punggung,” ungkap Sambodo.

“Nyeri pada pinggang kiri akibat tendangan berkali-kali,” sambungnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa ormas PP di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/11/2021) memang berakhir ricuh. Total ada 21 orang yang ditangkap pihak kepolisian.

Polisi pun mengamankan sejumlah senjata tajam dari para anggota PP yang diamankan. Dua butir peluru pun disita polisi.

Sejauh ini polisi telah menetapkan 15 orang tersangka dari demo ricuh tersebut 15 orang ini ditetapkan tersangka atas kepemilikan senjata tajam.

Selain itu, polisi pun telah menangkap satu orang yang diduga terlibat pengeroyokan kepada AKBP Dermawan. Polisi saat ini masih memeriksa satu orang tersebut dan mengejar pelaku lainnya yang terlibat pengeroyokan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...