Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mayat Bayi di TPA Sampah Grobogan Diduga sempat Terbungkus Plastik

Mayat Bayi di TPA Sampah Grobogan Diduga sempat Terbungkus Plastik
Tim Inafis Polres Grobogan memeriksa mayat bayi yang ditemukan di TPA Sampah Desa Ngambak, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jumat (26/11/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Mayat bayi yang ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi diduga sempat terbungkus plastik saat dibawa ke lokasi tersebut.

Itu berdasarkan adanya temuan kantong plastik yang diduga digunakan sebagai pembungus bayi laki-laki itu. Sebelumnya, bayi itu ditemukan dalam kondisi telanjang atau terbuka tanpa terbungkus apapun ditengah gunungan sampah.

“Sekitar jarak satu meter dari lokasi ditemukannya jenazah bayi ditemukan plastik warna hitam. Barang ini, diduga sebagai pembungkus jenazah tersebut. Namun, hal ini masih akan kita dalami lagi,” kata Kapolsek Purwodadi AKP Saptono Widyo pada MURIANEWS, Jumat (26/11/2021).

Selain itu, jenazah bayi itu memiliki panjang badan sekitar 55 sentimeter. Itu terungkap dalam pemeriksaan yang dilakukan.

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah bayi laki-laki itu. Dari hasil pemeriksaan terdapat luka pada kepala dan leher dan tali pusar sudah terlepas.

“Rencananya, kita akan meminta permohonan ke Dokkes Polda Jateng untuk dilakukan otopsi. Saat ini, jenazah bayi tersebut berada di RSUD Purwodadi,” jelasnya.

Saptono tak bisa banyak berkomentar terkait hasil pemeriksaan mayat bayi laki-laki itu. Pihaknya sendiri masih menunggu proses autopsi yang dilakukan tim Dokkes Polda Jateng dan Inafis Polres Grobogan.

Baca juga: BREAKINGNEWS: Mayat Bayi Ditemukan di TPA Ngembak Grobogan

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat bayi laki-laki itu kali pertama ditemukan oleh Marno (58), salah seorang pemulung di kawasan TPA Sampah tersebut, sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, Marno yang sedang mencari barang rongsokan melihat sosok mayat di atas tumpukan sampah dalam posisi terlentang.

Sebelumnya, Marno sempat mengira jika mayat bayi itu adalah sebuah boneka karena kulitnya tampak putih bersih. Selanjutnya, penemuan mayat itu dilaporkan pada penjaga TPA dan diteruskan ke pihak kepolisian.

“Saya kira boneka, bungkusnya nggak ada. Karena badannya putih bersih. Masih bagus kok karena nggak ada yang cacat. Cuma kepalanya doang (ada luka),” kata Marno.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...