Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ikut Vaksin Covid di Kudus Pulang Dapat Hadiah Motor

Warga mendapat suntikan vaksinasi Covid-19. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Percepatan vaksinasi terus digenjot sejumlah pihak di Kabupaten Kudus. Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat warga untuk vaksin Covid-19, salah satunya dengan menawarkan hadiah.

Seperti yang dilakukan PT Djarum yang menyiapkan hadiah sepeda motor. Hadiah ini diberikan bagi mereka yang sudah menuntaskan vaksin dosis satu dan dua di sejumlah lokasi, seperti Lapangan Parkir Truk Jati, Kantor Eks Kawedanan Jekulo, Auditorium Universitas Muria Kudus, JHK Kaliwungu, hingga Graha Mustika.

Selain motor, hadiah lain yang diberikan yakni dua unit kulkas, dua unit mesin cuci, dan dua unit TV LED 32 inch. Hadiah ini diundi untuk peserta vaksinasi mulai bulan Juli 2021.

Hasilnya, satu buah motor Honda beat CBS berhasil didapatkan Kasmini warga Kecamatan Jati Kudus. Kemudian, kulkas dua pintu berhasil didapatkan Ngatini warga Kecamatan Kota dan Eka Sapta Pertiwi warga Kecamatan Jati, Kudus.

Baca: Vaksinasi Lansia di Kudus Digenjot Sampai Dirikan Pos di RT

Ada juga mesin cuci single tujuh kilo berhasil didapatkan Rafiq Afrizal Basitian warga Kecmatan Gebog, dan  Kamal Firdaus warga Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Selain itu, TV LED 32 inch berhasil didapatkan Solichul Gunawan warga Kecamatan Kaliwungu, dan Danang Moch Firdaus, warga Kecamatan Mejobo, Kudus.

Program Manager Djarum Foundation, Purwono Nugroho mengatakan, hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk masyarakat Kudus yang sudah melaksanakan vaksinasi dengan tuntas.

“Kami ingin hadiah yang kami sediakan bisa memotivasi masyarakat Kudus agar mendukung percepatan vaksinasi agar kekebalan kelompok di Kota Kretek bisa segera terbentuk,” katanya, Jumat (26/11/2021).

Ketika kekebalan kelompok sudah terbentuk, sambung dia, diharapkan kesehatan masyarakat bisa lebih terjaga dan semua sektor di Kudus bisa beraktifitas kembali dengan normal. Hingga kini, melalui program ayo Kudus vaksinasi telah menyuntikkan sekitar 200 ribu dosis vaksin.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...