Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Citilink Sukses Gelar Penerbangan Perdana ke Bandara Ngloram

Citilink mendarat perdana di Bandara Ngloram, Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Penerbangan perdana yang dilakukan maskapai Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Ngloram Blora, Jumat (26/11/2021) berjalan lancar. Peswat mendarat mulus di Bandara Ngloram Blora

Penerbangan pesawat jenis ATR 72 yang mampu mengangkut sekitar 70 penumpang itu menjadi awal beroperasinya penerbangan komersial di Bandara Ngloram Blora.

Penerbangan perdana itu, pesawat mengangkut Bupati Blora Arief Rohman, Anggota DPR RI Edy Wuryanto, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub RI, Nur Isnin Istiyartono, Direktur Operasi Citilink, dan para penumpang lainnya.

Alhamdulillah mimpi kita puluhan tahun ingin agar ada penerbangan dari Jakarta ke Cepu bisa terlaksana, dan ini adalah penerbangan perdana dari Halim ke Cepu dengan pesawat Citilink ATR-72,” katanya.

Baca: 26 November Citilink Mendarat di Blora, Ini Harga Tiketnya

Penerbangan perdana ini disambut baik oleh masyarakat, termasuk dari jumlah penumpang yang antusias untuk terbang ke Cepu, Blora.

“Penumpang ini penuh, ini menandakan bahwa pasar untuk penerbangan ke Cepu ini prospektif,” terangnya.

Bupati berharap dengan adanya penerbangan dari Jakarta ke Blora tersebut bisa membangkitkan sektor ekonomi dan berbagai sektor strategis lainnya.

Baca: Dahlan Iskan Terkesan dengan Bandara Ngloram Blora

Sementara itu, Anggota DPR RI Edy Wuryanto yang turut menjadi salah satu penumpang tersebut, menyambut baik dengan hadirnya penerbangan komersial di Bandara Ngloram. Pihaknya berharap agar mampu mendorong ekonomi masyarakat Blora.

Untuk informasi, penerbangan dari Jakarta-Cepu dan Cepu-Jakarta, akan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu yakni di hari Senin dan Jumat.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...