Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Provit Kudus Juara Kejurprov Bola Voli Antar Klub Jateng

Tim Voli Provit Kudus
Provit Kudus berhasil meraih juara di Kejurprov Jawa Tengah antar klub -17 (MURIANEWS/Provit Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Klub Provit Kudus berhasil meraih gelar juara di Kejurprov Bola Voli Antar Klub Jawa Tengah. Kejuaraan itu digelar di Gor Krobokan, Semarang, Selasa – Kamis (23-25/11/2021).

Klub Provit Kudus meraih gelar juara untuk kategori U-17 setelah di partai final mampu menumbangkan JVC Grobogan dengan skor 3-0. Hasil ini sangat membanggakan dan menggembirakan.

Manager tim voli Provit Kudus, Agung Pribadi mengatakan, timnya sebelumnya sangat optimis meraih juara setelah di delapan besar mampu menumbangkan tim yang dianggap kuat, yakni Vita Solo. Langkah Provit Kudus pun semakin mulus menuju final usai mengalahkan Intan Pari Karanganyar.

“Kuncinya Provit Kudus juara ada di delapan besar atau perempat final. Setelah berhasil mengalahkan klub bagus Vita Solo. Meski sempat tertinggal beberapa angka, tapi akhirnya bisa menyalip,” katanya, Jumat (26/11/2021).

Sementara di laga final melawan JVC Grobogan diset pertama Provit Kudus mampu menguasai permainan. Di set kedua, Provit Kudus sempat tertinggal beberapa angka dari JVC Grobogan. Namun tak berselang lama perolehan angka berbalik dan akhirnya bisa dimenangkan Provit Kudus.

BACA JUGA: Tim Voli Provit Kudus Ikuti Kejurprov U-17 di Semarang

“Di set ketiga, Provit Kudus unggul. Kerap memimpin angka sampai akhir pertandingan,” ucapnya.

Kemauan kuat anak asuhnya untuk meraih juara juga merupakan kunci sukses Provit Kudus. Mengingat pertandingan di kerjurprov tersebut merupakan pertandingan beruntun, karena kebanyakan atletnya juga mengikuti Popda yang digelar sebelum Kejurprov.

Dalam sejumlah pertandingan di Kejurprov itu, penyelesaian akhir atau finishing yang dilakukan anak asuhnya sangat bagus. Hal ini menjadi sebuah modal bagus untuk bisa terus tampil bagus.

“Kemauan mereka untuk menang sangat kuat. Sehingga mereka bisa melawan rasa capek di pertandingan beruntun. Semangat mereka ada,” ucapnya memuji para pemainnya.

Gelar juara di Kejurprov ini, membuat Provit Kudus berhak mendapatkan tiket lolos ke Kejuaraan Nasional di Sidoarjo. Rencananya untuk Kejurnas, akan digelar 6-12 Desember 202. Dari Jawa Tengah Provit Kudus akan didampingi runner up JVC Grobogan.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi erje

Comments
Loading...