Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet PTM Sukun Rebut Gelar Juara di Kejurprov Jatim

Kejurprov Jatim
Atlet PTM Sukun yang berhasil meraih juara di Kejurprov Jatim kategori U-13 Pemula Putri. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS,Kudus – Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun kembali meraih prestasi gemilang. Karinza Matahari, atlet tersebut berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Provinsi di Tulungangung, Jawa Timur.

Atlet PTM Sukun itu, mewakili daerah asalnya yakni Kabupaten Jember di kategori U-12 Pemula Putri. Pelatih PTM Sukun Frengki Setyo merasa bangga dengan apa yang berhasil diraih anak asuhnya tersebut. Apalagi prestasi Karinza juga tak terlepas dari sejumlah gemblenganya di PTM Sukun mulai November 2020 lalu.

“Kami sangat bangga dan senang dia bisa juara mewakili daerahnya, Karinza itu bergabung di PTM Sukun sudah sejak November 2020 lalu,” katanya, Jumat (26/11/2021).

BACA JUGA: Atlet PTM Sukun Rebut Medali Emas Untuk Kudus

Menurut Frenki Setyo, awalnya anak asuhnya tersebut memiliki karakter bertahan. Namun setelah bergabung di PTM Sukun, karakter bertahan itu mampu dirubah menjadi karakter karakter menyerang.

“Dari situ kami punya kepuasan tersendiri atas apa yang berhasil diraihnya. Butuh pengertian luas dan butuh proses panjang untuk mengubah bintik bertahan jadi bintik menyerang. Apalagi awalnya skil, teknik dan fisiknya yang masih belum bagus. Tapi akhirnya bisa dimatangkan melalui latihan rutin,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya menyebut masih perlu adanya beberapa aspek yang perlu dievaluasi dan digenjot kembali agar lebih maksimal. Mengingat usianya masih muda, Karinza diharapkan bisa terus berkembang.

“Speed dan powernya masih perlu dievaluasi agar semakin matang,” ucapnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi erje

Comments
Loading...