Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ralf Ragnick Sudah Deal Dengan MU Untuk Jangka Pendek

Manchester United
Ralf Ragnick, yang pernah menangani RB Leopzig, mencapai kesepakatan dengan MU. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

MURIANEWS, Manchester- Manchester United dilaporkan telah mencapai ‘kesepakatan’ dengan Ralf Ragnick untuk menjadi manajer sementara mereka. Ragnick akan mengambil alih posisi Michael Carrick.

Dilansir dari Express, Ragnick telah lama diperbincangkan, dan dalam perkembagannya disebut telah terjadi kesepakatan. Ragnick akan menjadi pelatih MU dalam jangka pendek, untuk sementara waktu.

Ragnick disebutkan telah mencapai deal dengan MU untuk durasi kontrak selama 6 bulan sebagai pelatih sementaraMenurut The Athletic , perjanjian tersebut mencakup kontrak enam bulan sebagai pelatih sementara, diikuti opsi tambahan dua tahun jika dinilai berhasil.

Rangnick sendiri dikenal memiliki karir yang luar biasa baik di pinggir lapangan maupun di belakang layar. Pada kesempatan terakhir, ia menjadi Kepala Olahraga dan Pengembangan di klub Lokomotiv Moscow.

BACA JUGA: Eric Cantona Umumkan Jadi Pelatih MU Terbaru

Kini MU dikabarkan tinggal menunggu kesepakatan dari Lokomotiv Moscow. Jika semua berjalan lancar, maka pelatih asal Jerman ini akan segera menjadi pengganti Michael Carrick. Namun demikian, karena masalah izin kerja, Ragnick dipastikan belum bisa bersama MU saat menghadapi Chelsea, pada akhir pekan ini.

Ragnick sebelumnya juga memiliki reputasi bagus saat bersama klub Jerman, Hoffenheim, Schalke dan RB Leipzig. Keberhasilannya di klub-klub inilah yang mungkin menjadi pertimbangan bagi MU untuk mengambilnya di Januari nanti.

Diluar Ragnick, nama Mauricio Pochettino tampaknya masih menjadi opsi yang paling mungkin untuk menjadi pelatih MU. Namun pelatih asal Argentina ini diprediksi akan sulit meninggalkan PSG dalam waktu dekat ini.

Karena itu, Dewan Direksi MU menyatakan Ragnick tetap akan ditunjuk sebagai seorang pelatih sementara. Sambil menunggu perkembangan yang terjadi, opsi-opsi lain akan ditempuh MU.

Di Liga Inggris, MU akan menghadapi Chelsea pada akhir pekan ini. Mereka akan melawat ke Stamford Bridge, dan mempertaruhkan kembali reputasi mereka sebagai salah satu klub besar di Inggris.

Setelah menghadapi Chelsea, berikutnya mereka akan menghadapi Arsenal di Old Trafford. Moment inilah yang diperkirakan akan menjadi debut pertama Ragnick sebagai pelatih MU. Jika dirasakan memberi dampak seperti yang diharapkan, tidak menutup kemungkinan pelatih berusia 63 tahun ini akan dipakai terus oleh MU.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Express

Comments
Loading...