Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Vaksinasi Lansia di Kudus Digenjot Sampai Dirikan Pos di RT

Puskesmas Jati Kudus melakukan vaksinasi di pos vaksinasi di Desa Loram Kulon. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Percepatan vaksinasi untuk kategori lanjut usia (lansia) di Kabupaten Kudus dilakukan dengan terjun ke tingkat RT. Bahkan sampai dibuat pos vaksinasi khusus di tingkat RT untuk mengejar capaian vaksinasi ini.

Ini seperti yang dilakukan Puskesmas Jati, Kudus. Pos-pos tersebut didirikan di sejumlah RT di wilayah kerjanya untuk mempermudah lansia mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kami koordinasi dengan pihak desa. Kami juga dibantu pemdes untuk mendirikan pos vaksinasi. Jadi pelaksanaanya tidak hanya di balai desa,” kata Kepala Puskesmas Jati, Ahmad Muhammad, Jumat (26/11/2021).

Baca: Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Upaya DKK Kudus

Pelaksanaan pos vaksinasi di tiap-tiap RT itu bergantian di beberapa desa. Ahmad mengatakan pihaknya memiliki dua kelompok untuk bertugas.

“Kami punya dua tim. Satu tim berisi delapan orang. Masing-masing tim ada satu dokter, dibantu dengan vaksinator,” ujarnya.

Puskesmas Jati juga rutin menggelar vaksinasi Covid-19 untuk semua kalangan. Vaksinasi juga dilakukan berkeliling ke desa-desa.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...