Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pegang Tiang Listrik di Tengah Guyuran Hujan, Warga Klaten Meninggal

Ilustrasi Mayat
Ilustrasi

MURIANEWS, Klaten – Nasib nahas menimpa Rudy Hermawan, warga Serenan, Kecamatan Juwiring, Klaten. Pria 26 tahun itu meninggal dunia setelah memegang tiang listrik di tengah guyuran hujan desa setempat.

Kejadian memilukan tersebut terjadi, Kamis (25/11/2021) pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban sedang ikut kerja bakti mempersiapkan turnamen bola voli di dekat Gedung Garuda Serenan.

Di tengah kerja bakti di dekat gedung Garuda Serenan itu, korban mengecek lampu lapangan. Korban memegang salah satu tiang lampu di lapangan bola voli tersebut.

Baca: Warga Glapan Grobogan Tewas Tersetrum Jebakan Tikus di Sawah

Seketika itu pula, korban berteriak-teriak karena tersetrum. Kuat dugaan, tiang lampu yang terbuat dari besi itu terdapat aliran listrik.

“Waktu itu hujan gerimis dan yang bersangkutan tidak beralas kaki. Lalu, teman-temannya menolong tapi yang bersangkutan sudah lemas. Sempat dibawa ke RSUD Sukoharjo juga. Sampai tujuan sudah meninggal dunia,” kata Kepala Desa (Kades) Serenan, Kecamatan Juwiring, Sri Suhadi seperti dikutip Solopos.com, Jumat (26/11/2021).

Sri Suhadi mengatakan pemakaman Rudy Hermawam berlangsung di tempat permakaman umum (TPU) di Serenan, Jumat (26/11/2021) pukul 10.00 WIB.

Lantaran terjadi insiden tersebut, Pemdes Serenan meminta turnamen bola voli dibatalkan terlebih dahulu. “Saya menyarankan turnamen bola voli dibatalkan,” katanya.

Baca: Benahi PJU, Warga Purwosari Kudus Tewas Tersetrum di Tiang Listrik

Kapolsek Juwiring, Iptu Sumardi, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan kejadian salah seorang warga di Serenan yang tersengat aliran listrik tak dilaporkan ke aparat polisi.

“Masyarakat tidak melapor. Infonya memang tersetrum. Meninggalnya di rumah sakit (RS),” katanya.

Baca: Sopir Truk Mixer di Ngrandu Grobogan Tewas Tersetrum

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...