Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Eric Cantona Umumkan Jadi Pelatih MU Terbaru

Eric Cantona
Eric Cantona umumkan dirinya jadi pelatih MU, gantikan Ole Gunar Solskjaer. (tangkapan layar instagram.com)

MURIANEWS, Manchester- Sebuah kabar mengejutkan disampaikan Eric Cantono, mantan bintang Manchester United. Legenda The Red Devils ini mengklaim menjadi pelatih MU yang baru.

Pengumuman mengejutkan itu disampaikan Eric Cantona melalui akun instagramnya, dengan video yang diunggahnya. Bintang besar MU yang kini menjadi actor ini, menyebut jika dirinya adalah pelatih baru MU menggantikan Ole Gunar Solskjaer.

Dalam instagramya, mantan pemain yang dijuluki ‘The King Cantona’ ini berbicara melalui rekaman video singkatnya. Pria Prancis ini mencantumkan title ‘Breaking News’ dalam unggahan videonya, dan langsung menarik perhatian nitizen pendukung MU.

“Halo teman-teman. Saya ingin memberi tahu Anda secara ekslusif bahwa saya adalah pelatih baru Manchester United. Selanjutnya saya akan menginformasikan nama-nama staf saya yang hebat. Sampai jumpa,” kata Cantona, dalam unggahan videonya tersebut.

Media Inggris, Express menyebut apa yang disampaikan Cantona ternyata tidak lebih dari sekedar candaan semata. Hal ini didasarkan dari sikap klub MU, yang sampai saat ini belum memberikan konfirmasi resmi.

BACA JUGA: Manchester United Menang Lolos ke 16 Besar

Selain itu, MU juga sudah menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih caretaker, sampai pelatih yang baru didapatkan. Manajemen MU sendiri mendapatkan kritikan dari pendukung MU, karena dinilai tidak memiliki rencana jelas setelah memecat Solskjaer.

Hubungan yang sedikit tegang antara pendukung MU dan manajemen klub tampaknya mendorong Cantona untuk melakukan sesuatu. Dengan melempar candan, Cantona tampaknya berharap bisa memecah ketegangan itu.

Para pendulung MU sendiri banyak yang menyukai unggahan Eric Canton aitu. Namun, tampaknya akan sulit jika Cantona menjadi pelatih. Sebab sejak pensiun dari sepakbola, Cantona justru aktif sebagai actor film.

Eric Cantona adalah salah satu pemain besar di Manchester United saat ditangani Sir Alex Ferguson. Pemain ini dikenal temperamental namun memiliki kempemimpinan kuat di tim MU. Dalam beberapa musim ia menjadi kapten MU, dan berhasil meraih banyak gelar.

Meski merupakan pemain besar di MU, Eric Cantona yang kemudian mendapatkan julukan ‘The King’ tidak banyak membela Timnas Prancis. Karena sikap temperamentalnya, Cantona bersitegang dengan pelatih Timnas Prancis saat itu. Sehingga ia tidak pernah dipanggil membela Timnas Prancis di masa-masa kejayaannya sebagai pemain.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Express

Comments
Loading...