Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Banjir Genangi Jalan Jakenan-Winong Pati

Warga berjalan di banjir yang menggenangan jalan Jakenan-Winong Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah Jakenan, Kabupaten Pati mengakibatkan Sungai Glonggong, Desa Glonggong Kecamatan Jakenan meluap. Bahkan luapan air menggenagi jalan Jakenan-Winong setinggi 30 sentimeter.

Babinsa Koramil Jakenan Serka Hadi Suprapto mengatakan, banjir tersebut bermula dari intensitas hujan yang cukup tinggi pada Kamis (25/11/2021) kemarin. Kemudian, hujan berlanjut hingga malam harinya.

“Karena itu, Sungai Glonggong meluap. Luapan hingga saat ini masih menggennagi jalan,” katanya, Jumat (26/11/2021).

Baca: Medan Kebanjiran, Wali Kota Bobby Minta Maaf

Diperkirakan, air baru surut hingga sore hari nanti. Namun, apabila hujan turun lagi, genangan dimungkinkan akan bertambah. Apalagi, antara sungai dan lokasi jalan, posisinya lebih tinggi sungai.

“Setiap tahun, kalau musim hujan (di Glonggong) ini pasti banjir. Tapi sebagian besar hanya menggennagi jalan,” ujarnya.

Semalam, banjir juga sempat menggennagi rumah warga. Tetapi pada pagi hari, air berangsur surut dan warga sudah membersihkan material sisa banjir.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat yang berada di sekitar sungai Glonggong untuk selalu waspada. Terutama untuk mengantisipasi banjir. Mengingat, air di Sungai Glonggong selalu meluap apabila terjadi hujan lebat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...