Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mayat Bayi di TPA Grobogan Diduga Belum Lama Dibuang

Mayat Bayi di TPA Grobogan Diduga Belum Lama Dibuang
Petugas mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di TPA Sampah Ngembak, Purwodadi, Grobogan. Jumat (26/11/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Mayat bayi yang ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Desa Ngembak, Purwodadi Grobogan diduga belum lama dibuang, Jumat (26/11/2021). Itu dilihat dari kondisinya yang masih utuh.

Meski begitu, polisi belum bisa menyimpulkan. Saat ini tim Inafis Polres Grobogan masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang ada.

Selain itu, pihak kepolisian juga memeriksa kondisi mayat bayi tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, mayat bayi itu selanjutnya dibawa ke RSUD Purwodadi duga dilakukan visum.

Sementara itu, Kaurbinops Satreskrim Polres Grobogan Iptu Abdul Kadir saat dimintai komentar wartawan menyatakan belum bisa memberikan keterangan secara detail

Pasalnya, pihaknya masih melakukan serangkaian pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi guna mengungkap kasus pembuangan mayat bayi tersebut.

“Masih kita lakukan penyelidikan. Nanti kalau ada perkembangan akan kita sampaikan. Ini, kita juga masih menunggu hasil visum terhadap korban,” katanya pada MURIANEWS.

Baca juga: BREAKINGNEWS: Mayat Bayi Ditemukan di TPA Ngembak Grobogan

Sebelumnya diberitakan mayat bayi laki-laki ditemukan di TPA Sampah Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi. Kondisinya masih utuh dan belum ada pembusukan.

Mayat itu pertama kali ditemukan seorang pemungut sampah atau pemulung di TPA Ngembak, Marno. Saat ditemukan, kondisinya tanpa pembungkus apapu.

“Kondisinya masih utuh, tidak ada yang cacat. Masih putih bagus. Cuma kepalanya doang ada luka sedikit,” kata Marno, salah seorang pemulung di TPA yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut.

Melihat kondisinya yang masih bagus dan kulitnya terlihat putih bersih, Marno sempat mengira jika mayat itu adalah sebuah boneka.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...