Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Berencana Bentuk PPLPD Untuk Atlet Berprestasi

PPLPD
Atlet tenis meja pelajar Kudus, saat mengikuti seleksi sebelum terjun ke Popda Jateng.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus berencana membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD). Tujuannya untuk mengasah atlet meraih prestasi olahraga.

Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Minan Muhammad menyampaikan pihaknya saat ini tengah mengkaji beberapa hal yang dirasa perlu. Sebagai awalan, pihaknya berencana mengoptimalkan cabang olahraga yang sudah berprestasi terlebih dahulu.

“Kami masih mengkaji dan menganalisa cabor andalan. Seperti bulu tangkis, voli indoor, atletik, voli pasir, dan gulat,” katanya, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, PPLPD dirasa perlu. Karena, dapat mewadahi atlet, memberikan latihan yang intensif dan terprogram ke arah prestasi.

“Jadi misalnya seperti saat ini mau ada Covid-19 atau tidak tetap ada latihan yang terprogram,” terangnya.

BACA JUGA: Kudus Raih Enam Medali di Popda Jawa Tengah

Minan tidak menampik jika daerah lain seperti Pati dan Kota Semarang sudah memiliki PPLPD. Saat ini pihaknya masih mengkaji beberapa hal. Utamanya soal anggaran.

“Karena PPLPD ini harus didukung anggaran. Saat ini masih proses dengan pihak terkait seperti KONI dan BPKAD (Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah). Karena PPLPD butuh anggaran untuk peralatan atlet, suplemen atlet, try out, dan lainnya,” ujarnya.

Minan melanjutkan, pertimbangan PPLPD hanya untuk cabang olahraga andalan Kudus lantaran persoalan anggaran. Termasuk mengenai dimana nantinya tempat PPLPD akan digunakan, pihaknya juga masih membicarakannya.

“Untuk teknis tempatnya dimana dan aspek lainnya masih kami koordinasikan. Harapan kami tahun depan Kudus bisa punya PPLPD. Supaya bisa meningkatkan prestasi atlet,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...