Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sukun Badak Pastikan Ikut Kompetisi Proliga 2022

Proliga 2022
Tim voli Sukun Badak berlatih di Gor Sukun Sport, Kudus (MURIANEWS/Sukun Badak)

MURIANEWS, Kudus – Tim voli putra Sukun Badak memastikan diri ikut kompetisi bola voli bergengsi, Proliga 2022. Tim binaan Perusahaan Rokok (PR) Sukun ini terus melakukan persiapan.

Tim Sukun Badak akan mengikuti kompetisi yang akan dihelat di Gor Padepokan Bolavoli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Rencananya kompetisi Proliga 2022 digelar mulai 7 Januari – 27 Maret 2022.

Kompetisi Proliga 2022 ini akan menjadi kompetisi bergengsi nasional pertama yang diikuti Tim voli asal Kudus, Sukun Badak. Sukun Badak juga dipastikan akan menjadi satu-satunya tim voli asal Jawa Tengah yang mengikuti Proliga 2022.

“Kami optimis Sukun Badak bisa bertanding dengan maksimal di ajang Proliga 2022 nanti,” kata Manager Tim Sukun Badak, Sugiyono, Jumat (26/11/2021).

Keikutsertaan Sukun Badak dalam Proliga 2022 sendiri tak hanya semata untuk menyemarakkan kompetisi cabang bola voli nasional. Melainkan, juga untuk memperkenalkan kepada khalayak luas bawa voli di Kudus saat ini masih tetap eksis, terutama klub Sukun Badak.

BACA JUGA: Kompetisi Volley Pro Liga 2022 Digelar Januari

“Keikutsertaan ini juga untuk kepentingan pembinaan jangka panjang. Sehingga nantinya bisa menjadi pemantik generasi muda yang mempunyai bakat dalam cabang olahraga bola voli,” jelasnya.

Kini, Sukun Badak tengah melakukan persiapan untuk menentukan kerangka tim yang tepat dan akan diboyong ke ajang Proliga 2022. Pemusatan latihan rencananya akan digelar pada awal bulan Desember 2021 nanti.

Proliga 2022 sendiri akan menggunakan format tiga babak. Babak pertama (regular season) akan menggunakan sistem full competition. Sehingga setiap tim yang berpartisipasi akan saling bertemu satu sama lain sebanyak dua kali.

Kemudian untuk babak empat besar (final four) menggunakan sistem half competition, di mana masing-masing tim akan saling bertemu hanya sekali saja. Nantinya, dua tim teratas dalam klasemen babak final four akan kembali diadu untuk menentukan gelar juara Proliga 2022 pada babak grand final.

Setiap tim yang akan berpartisipasi dalam Proliga 2022 hanya diizinkan untuk mendaftarkan pemain sebanyak maksimal delapan belas orang, dengan ketentuan batas maksimum pemain asing maksimal dua orang.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi erje

Comments
Loading...