Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Myanmar

Piala AFF
Penyerang Timnas Indonesia Ezra Wilian merayakan gol yang dicetaknya. Timnas Indonesia menang 4-1 atas Myanmar di pertandingan ujicoba. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-1 dari Myanmar dalam pertandingan ujicoba, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Kemenangan ini terjadi di Stadion Antalya, Turki.

Pada pertandingan ujicoba yang digelar untuk persiapan ke Piala AFF ini, Timnas Indonesia tampil menggigit sejak babak pertama dimulai. Timnas Indonesia bahkan langsung unggul pada menit ke-4 melalui sundulan Ricky Kambuaya.

Selanjutnya, pada menit ke-11 giliran Irfan Jaya mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari Alfeandra Dewangga. Selanjutnya Timnas Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-33 melalui sontekan Witan Sulaiman.

Skor 3-0 menjadi penanda berakhirnya babak pertama antara Indonesia Vs Myanmar. Sebelumnya Myanmar beberapa kali menciptakan peluang, namun semuanya gagal menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kembali melakukan tekanan ke pertahanan Myanmar. Penyerang Indonesia Ezra Walian beberapa kali mendapatkan peluang emas. Namun sayangnya penyelesaian akhirnya tidak sempurna.

BACA JUGA: Jordi Amat Bersedia Dinaturalisasi Untuk Timnas Indonesia

Ezra baru bisa mencetak gol melalui tendangan pinalti, setelah pemain belakang Myanmar menyentuh bola dengan tangannya. Ezra dengan tendangan terarah menceploskan bola ke gawang Myanmar pada menit ke-54.

Setelah unggul 4-0, pelatih Shin Tae Yong melakukan sejumlah pergantian pemain. Sebanyak empat pemain dimasukannya sebagai pemain pengganti. Perubahan ini sedikit membuat permainan Indonesia mengalami tekanan.

Para pemain Myanmar berhasil mendapatkan sejumlah peluang. Puncaknya pada menit ke-72 mereka berhasil mencetak gol melalui proses tendangan bebas. Kapten Myanmar Mg Mg Lwin berhasil memotong bola free kick dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Kebobolan gol, membuat para pemain Indonesia kembali bangkit. Sejumlah peluang didapatkan Timnas Indonesia. Namun sayangnya penyelesaian yang buruk membuat, banyak peluang yang akhirnya musnah.

Skor pertandingan tidak berubah sampai akhir pertandingan. Timnas Indonesia menang 4-1 dari Myanmar. Sebelumnya Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan di pertandingan ujicoba pertama pekan lalu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...