Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kabupaten Jepara Bentuk Satgas Covid-19 Pelajar

Tim Satgas Covid-19 Pelajar Jepara
Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengukuhkan Tim Satgas Covid-19 Pelajar di SMA 1 Pecangaan. (jepara.go.id)

MURIANEWS, Jepara- Untuk menghidari munculnya klaster covid-19 baru di kalangan pelajar, Pemkab Jepara membentuk Satgas Covid-19 Pelajar. Mereka diharapkan bisa menjadi pengawal penerapan prokes di masing-masing sekolah.

Saat ini, meski masih dalam skala terbatas, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dilaksanakan di sekolah-sekolah di Jepara. Dalam pelaksanaan PTM diperlukan agen-ketertiban protokol kesehatan di masing-masing sekolah.

Dengan keberadaan Tim Satgas Covid-19 Pelajar inilah, diharapkan penerapan dan pengawasan Protokol Kesehatan bisa dilakukan dengan efektif. Sehingga kemungkinan munculnya klaster covid-19 bisa ditekan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sebuah kesempatan membekali ratusan siswa SMA Negeri 1 Pecangaan. Para siswa diberikan pengetahuan tentang pencegahan Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga SMA Negeri 1 Pecangaan, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Dian Kristiandi mengungkapkan, meskipun kasus covid-19 di Jepara sudah turun, namun pandemi belum berakhir. Semua pihak harus tetap waspada, terutama para pelajar yang saat ini sudah menjalani PTM.

BACA JUGA: Libur Nataru Jangan Sampai Bikin Lonjakan Kasus Covid-19 Baru

”Mari bersama kita mendukung keberadaan Satgas Covid -19 pelajar ini. Sehingga bisa dibangkitkan semangat pelajar untuk peduli pada lingkungan sekitar. Terutama dalam usaha mematuhi protokol kesehatan dan menyukseskan program gerakan vaksinasi,” kata Dian Kristiandi dilansir dari jepara.go.id, Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati Jepara juga membuka diskusi dengan perwakilan siswa, berkaitan dengan penanganan Covid-19. Selain itu juga dibahas mengenai langkah-langkah percepatan vaksinasi ditingkat pelajar.

Bupati Jepara mengajak para siswa bisa melakukan diskusi diatas segala bentuk perbedaan, bagaimana toleransinya terhadap orang lain, bagaimana mengambil sikap langkah cepat untuk menangani sebuah persoalan.

“Dengan adanya diskusi semacam ini saya harapkan generasi muda bisa menghadapi tantangan dalam meneruskan pembangunan untuk kesejahteraan di negara kita, khususnya Kabupaten Jepara,” katanya.

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso
Sumber: jepara.go.id

Comments
Loading...