Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pohon Tumbang Bikin Lalu Lintas Purwodadi-Kudus Tersendat

Tim BPBD Grobogan sedang menangani pohon tumbang di jalur Purwodadi-Kudus. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Hujan deras yang turun sejak Kamis (25/11/2021) siang tadi mengakibatkan satu pohon peneduh di ruas jalan Purwodadi-Kudus tumbang. Lokasi kejadian tepatnya berada di wilayah Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Grobogan.

Beruntung, pohon jenis angsana yang roboh itu tidak menimpa kendaraan yang melintas. Meski demikian, tumbangnya pohon itu sempat membikin arus lalu lintas tersendat untuk beberapa saat.

“Sebagian akses jalan sempat tertutup pohon tumbang tadi. Arus lalu lintas sempat terhalang sebentar. Saat ini, sudah selesai kita tangani,” kata Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih, Kamis (25/11/2021).

Menurut Endang, peristiwa tumbangnya pohon peneduh itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, sempat turun hujan deras disertai angin kencang. Meski demikian, embusan angin tidak samlai di kawasan pemukiman penduduk.

Endang menambahkan, pada awal musim hujan ini, sudah terjadi beberapa kali bencana angin kencang. Akibat kejadian ini, ada belasan rumah roboh, ratusan rumah rusak ringan dan banyak pohon tumbang.

Terkait kejadian itulah, pihaknya melakukan upaya pencegahan guna meminimalisir korban maupun kerugian material. Salah satunya dengan melakukan pendataan kondisi pohon turus jalan atau peneduh.

Hasil dari pendataan ini sudah disampaikan pada dinas terkait yang menangani pohon peneduh supaya ditindaklanjuti.

“Beberapa hari lalu, banyak sekali pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik, bangunan maupun menutup jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. Nah, hal ini coba kita antisipasi dengan melakukan pendataan ke lapangan,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...