Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Binda Jateng Gelar Vaksinasi door to door di Temanggung

Covid-19
Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh Binda Jateng di Kabupaten Temanggung. (jatengprov.go.id)

MURIANEWS, Temanggung- Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19. Kegiatan itu dilakukan untuk ikut mendorong terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity.

Vaksinasi Covid-19 oleh Binda Jateng dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, belum lama ini. Kegiatan ini menyasar ke sejumlah warga, dengan ribuan dosis vaksin disiapkan.

“Binda Jateng menyediakan 4.500 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Temanggung,” kata Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, seperti dilansir dari jatengprov.go.id, Kamis (25/11/2021).

Vaksinasi door to door dilaksakan antara lain di Taman Kota Bambu Runcing, Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Desa Pagersari, Kecamatan Tlogomulyo dan Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu, di Kabupaten Temanggung.

Sondi Siswanto dalam kesempatan tersebut juga menyatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung per 23 November 2021 telah mencapai 68,37%. Cakupan itu mendekati capaian vaksinasi di tingkat provinsi yang tercatat mencapai sebesar 69,03%.

BACA JUGA: BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Sumberejosari Grobogan

“Sehingga adanya kegiatan dari Binda Jateng diharapkan dapat membantu Kabupaten Temanggung dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” tambahnya.

Selaian menyasar masyarakat umum, vaksinasi juga ditujukan pada pelajar, sebagai dukungan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dan menekan potensi terjadinya klaster pelajar.

Vaksinasi door to door yang dilaksanakan, hingga tingkat desa, RW dan RT bertujuan membantu masyarakat mengakses vaksin, serta meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Selama ini, vaksinasi door to door sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama yang memiliki keterbatasan dalam menjangkau lokasi vaksinasi, serta adanya keterbatasan fisik, seperti lansia,” terangnya.

Terkait pembatasan aktivitas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pihaknya masyarakat untuk menahan diri. Tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan menimbulkan kerumunan, terlebih pemerintah berencana menetapkan PPKM Level III pada saat libur Nataru mendatang.

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso
Sumber: jatengprov.go.id

Comments
Loading...