Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puskesmas Jati Kudus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Warga mengikuti vaksinasi di Balai Desa Pasuruhan Kidul, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Puskesmas Jati Kabupaten Kudus terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi dilakukan langsung di dua tempat.

Puskesmas Jati membawahi delapan desa. Terdiri dari Desa Ploso, Desa Loram Kulon, Desa Tanjungkarang, dan Desa Jati Kulon. Lalu ada Desa Jati Wetan, Desa Jetis Kapuan, Desa Pasuruhan Kidul, dan Desa Pasuruhan Lor.

Pada hari ini, Kamis (25/11/2021) Puskesmas Jati menyelenggarakan vaksinasi di Puskesmas Jati dan Balai Desa Pasuruhan Kidul.

Kegiatan yang dilangsungkan di Puskesmas Jati itu merupakan kegiatan vaksinasi dosis kedua menggunakan vaksin AstraZeneca. Peruntukkannya bagi masyarakat usia di atas 12 tahun (nonlansia).

Selain itu juga melayani vaksinasi dosis pertama untuk vaksin jenis Pfizer untuk masyarakat umum dan lansia. Kuotanya 200 orang.

Baca: Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Upaya DKK Kudus

Kemudian, kegiatan vaksinasi di Balai Desa Pasuruhan Kidul diperuntukkan bagi dosis pertama. Yakni diprioritaskan bagi lansia dan juga masyarakat umum dengan usia di atas 12 tahun. Kuotanya juga 200 orang.

“Tujuannya untuk percepatan vaksinasi. Dan juga untuk percepatan sasaran bagi lansia,” kata Kepala Puskesmas Jati, Ahmad Muhammad, Kamis (25/11/2021).

Ahmad mengimbau, masyarakat untuk dapat memanfaatkan adanya vaksinasi. Menurutnya, tidak perlu ada keraguan untuk ikut vaksin.

“Jangan ada keraguan lagi. Karena vaksinasi ini untuk meningkatkan antibodi. Apalagi untuk lansia sangat penting juga karena masuk usia rentan,” terangnya.

Dia berharap masyarakat sadar dan mau ikut vaksin. Sehingga kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

“Mari ikut vaksin. Karena vaksin aman dan halal. Supaya kebebalan kelompok segera terbentuk,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...