Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tersinggung Ucapan Jadi Motiv Pria di Klaten Bunuh Sahabat Karib

Tersangka pembunuhan, Soleman, saat mengikuti rekonstruksi di Bangunrejo Kidul RT 007/RW 004, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Kamis (25/11/2021). Soleman menghabisi nyawa sahabatnya dalam pengaruh minuman keras (miras) jenis ciu. (Solopos.com/Ponco Suseno)

MURIANEWS, Klaten — Duel sahabat karib yang menewaskan satu orang di Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten direka ulang polisi, Kamis (25/11/2021).

Dalam reka ulang tersebut, korban di bacok di bagian leher karena tersinggung dengan ucapan korban saat sama-sama menenggak miras.

Korban diketahui bernama Trimo Lewong (65) warga Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko, Klaten. Sementara pelaku teman karibnya sendiri bernama Soleman (65).

Baca: Duel Maut! Warga Kanoman Klaten Tewas Dibacok Sahabat Karib

Aksi pembunuhan bermula dari mendiang Trimo Lewong berkunjung ke tempat Soleman, Jumat (22/10/2021). Di awal perjumpaan dua sahabat karib itu sempat bersalaman.

Selanjutnya, keduanya ngobrol santai sembari menenggak minuman keras (miras). Di tengah obrolan, omongan mendiang Trimo Lewong dinilai menyinggung perasaan Soleman. Seketika itu pula, Soleman mengambil parang dan disabetkan ke leher mendiang Trimo Lewong.

Akibat sabetan parang tersebut, Trimo Lewong asal Kanoman, Kecamatan Karangnongko, meregang nyawa di rumah Soleman. Setelah itu, Soleman memberitahu kejadian itu ke tokoh masyarakat sebelum menyerahkan diri ke polisi.

Baca: Duel Maut Sahabat Karib di Klaten Diduga karena Miras

“Di sini, terdapat 18 adegan. Dalam kondisi terpengaruh miras, tersangka mengambil parang lalu menyabetkan ke korban,” kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kasipidum Kejari) Klaten, Adi Nugraha seperti dikutip Solopos.com, Kamis (25/11/2021).

Adi Nugraha mengatakan tersangka Soleman dijerat Pasal 338 dan Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Total saksi yang dimintai keterangan aparat penegak hukum mencapai empat orang.

“Dalam bulan ini, kami sudah menggelar dua rekonstruksi pembunuhan. Selain di Jogonalan sini, ada juga di Juwiring,” katanya.

Baca: Begini Kronologi Mobil Pelat Merah Halangi Ambulans di Klaten

Polres Klaten mengungkap cekcok dua sahabat di Bangunrejo RT 007/RW 004, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, bermula dari sakit hati.

Sebelum menghabisi nyawa temannya, Soleman, warga Granting tersebut mengaku tak terima dituduh telah berselingkuh dengan istri mendiang Trimo Lewong.

“Tersangka tidak terima dituduh berselingkuh dengan istri korban. Saat korban mendatangi rumah pelaku terjadilah cekcok yang berlanjut dengan pembacokan. Saat peristiwa pembacokan, pelaku ini tengah dalam pengaruh minuman keras,” kata Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...