Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemuda Pancasila Kudus Minta Junimart Dipecat

Audiensi antara Ketua DPRD Kudus Masan dan Pemuda Pancasila (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan massa dari organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kudus melakukan aksi di DPRD Kudus, Kamis (25/11/2021). Mereka menuntut politikus PDI Perjuangan yang menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI dipecat.

Tuntutan ini disampaikan ke Ketua DPRD Kudus Masan yang menemui massa Pemuda Pancasila. Tuntutan itu diteriakan setelah Junimart mengeluarkan statemen untuk membubarkan Pemuda Pancasila.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kudus Didik Purwanto mengatakan aksi damai yang dilakukan serentak itu untuk mengutuk keras Junimart.

Pihaknya menutun anggota DPR RI itu untuk menarik ucapanya yang diniliai tak pantas dan menyinggung Pemuda Pancasila.

“Selain permintaan maaf melalui media sosial, online, dan cetak, kami juga menuntut agar PDI memecat saudara Junimart Girsang dari keanggotaanya di DPR RI. Karena statement yang dilontarkan sangat tidak bijaksana, apalagi itu seorang tokoh,” katanya usai audiensi, Kamis (25/11/2021).

Baca: Kecam Junimart, Pemuda Pancasila Geruduk DPRD Kudus

Pihaknya sangat berharap dengan aksi damai ini DPRD Kabupaten Kudus bisa menyampaikan ke secara terstruktur ke tingkat atas, tentang segala tuntutan tersebut. Apalagi tuntutan ini merupakan satu komando secara nasional.

“Jika tuntutan ini tidak diakomodir, tentunya akan ada gelombang satu dan gelombang aksi lebih besar lagi,” ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Kudus Masan menyebut, sangat menghargai aksi damai dan tertib yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Kudus. Sesuai kewenanganya, pihaknya akan menyampaikan aspirasi dari anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus.

“Apa yang menjadi tuntutan Pemuda Pancasila akan kami sampaikan ke pusat sesuai kewenangan dan kapasitas kami. Kami akan memberikan pengantar bahwa ada aspirasi di Kudus dari Pemuda Pancasila,” ucapnya.

Usai audiensi dilakukan, massa Pemuda Pancasila dengan tertib meninggalkan gedung DPRD Kudus.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...