Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Karaoke Diva Juwana Pati Digerebek, Belasan PK Didenda

Para PK dikumpulkan dan dibina oleh Satpol PP Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Karaoke Diva yang berada di kompleks Ruko Congyuk Juwana, Kabupaten Pati, digerebek petugas gabungan, yakni Satpol PP, TNI dan Polri. Hal itu lantaran tempat hiburan tersebut nekat beroperasi selama PPKM level 3.

Akibatnya, 13 pemandu karaoke (PK) harus digelendang ke Markas Satpol PP Pati. Selain itu, ada juga sepuluh pengunjung dan pengelola yang juga diamankan.

Kasatpol PP Pati Sugiyono mengatakan, operasi itu dilakukan pada Rabu (24/11/2021) malam kemarin. Dari laporan warga, rupanya karaoke Diva ini nekat buka pada masa PPKM Level 3.

“Karena itu, kami melakukan tindakan tegas. Kami datangi tempat itu, ternyata memang beroperasi. Ya sudah, kami tindak,” katanya, Kamis (25/11/2021).

Sugiyono menyebut, semestinya tidak ada lagi aktivitas dan karaoke harus tutup. Namun kesemuanya masih saja aktivitas. Satpol PP pun memberikan pembinaan sebagaimana regulasi yang ada, yaitu dilakukan swab.

Baca: Ansor dan Banser Keliling Pantau Karaoke Bandel di Kudus

Sugiyono juga mengatakan, banyak di antara mereka yang terjaring razia merupakan warga luar daerah. Di antaranya Temanggung, Wonosobo, dan Palembang.

“Sesuai aturan baru, mereka kami denda. Pemilik karaoke Rp 5 juta. Pemandu lagu dan pengunjung, masing-masing Rp 1 juta,” tegasnya.

Baca: Karaoke Berkedok Kafe di Pati Digerebek, PK dan Miras Diamankan

Sugiyono menambahkan, di antara mereka yang terjaring razia, masih ada enam orang yang belum vaksin Covid-19.

“Lima orang dari Pati dan satu dari Wonosobo. Mereka kami bawa ke Graha Dipo untuk divaksin,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...