Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PGRI Kudus Galang Dana Santuni Anak Yatim

Ketua PGRI Kudus Ahadi Setiawan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kudus melakukan penggalanganan dana untuk menyantuni anak yatim piatu di Kota Kretek. Ini dilakukan sebagai salah satu kegiatan sosial untuk memperingati HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN).

Ketua PGRI Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, penggalangan dana dilakukan kepada para guru-guru anggota PGRI. Dana yang terkumpul disalurkan ke anak yatim melalui Lazismu dan Lazisnu.

“Kami galang dana dari guru untuk kami serahkan ke Lazisnu dan Lazismu. Peruntukannya untuk anak yatim,” katanya, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, kegiatan sosial lain yang dilakukan yakni menyelenggarakan donor darah. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di PGRI cabang yang terdapat di tiap-tiap kecamatan di Kudus.

“Jadi perayaan PGRI dan HGN saat ini kami serahkan ke tiap-tiap cabang mau menyelenggarakan apa silahkan,” ungkapnya.

Baca: Hari Guru, Siswa SMP 1 Kudus Menggambar Foto Wali Kelas

Ahadi Setiawan yang juga sebagai Kepala SMP 1 Kudus juga menjelaskan, soal kegiatan di sekolah yang dipimpinnya itu. Selain menggelar lomba menggambar wajah wali kelas, SMP 1 Kudus juga menggelar lomba memasak.

“Ada lomba memasak juga di SMP 1 Kudus. Ada 14 kelompok, dua kelompok di antaranya dari alumni sini. Perwakilan dari orang tua murid juga ikut serta,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...