Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penanganan Insiden di Pertandingan Liga 1 Akan Dievaluasi PT LIB

BRI Liga 1
Insiden yang terjadi di partai Persiraja Vs Persib. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Penanganan insiden kejadian gawat darurat di pertandingan BRI Liga 1 akan dievaluasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Langkah ini menyusul terjadinya insiden di lapangan terakhir kemarin.

Pada pertandingan Persiraja Banda Aceh Vs Persib Bandung, Rabu (24/11/2021) diwarnai kejadian kolapsnya seorang pemain Persiraja. Ramadhan, pemain Aceh diketahui tak sadarkan diri, usai terkena hantaman bola.

Pemain Persiraja Aceh ini tak sadarkan diri setelah luncuran bola yang keras menghantam bagian perut dan dadanya. Tim Medis dari Persiraja yang kurang sigap dalam penanganan pemainnya, menimbulkan kekuatiran pada keselamatan si pemain.

Pada kejadian itu, tim medis Persib bahkan ikut membantu bantuan penanganan kondisi darurat tersebut. Setelah itu baru diputuskan sang pemain harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans karena kondisinya cukup serius.

Direktur Utama PT LIB, Achmad Hadian Lukita menyatakan masih menunggu laporan lengkap dari insiden ini. Namun pihaknya memastikan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tim medis klub terkait penanganan kondisi darurat seperti itu.

“Kami tunggu laporan lengkap dari matchcomm [komisioner pertandingan]. Makanya kami akan cek betul-betul, akan kami evaluasi ulang, bagaimana penanganan seperti itu. Saya mau lihat prosedurnya lagi. Kalau ada yang kurang pasti akan kami perbaiki,” kata Lukita, Kamis (25/11/2021) dilansir dari CNN Indonesia.

BACA JUGA: Jandia Eka Salah Kostum PSIS Siap-siap Kena Hukum

Dalam kasus ini, PT LIB disebutnya sudah berkomunikasi dengan manajemen Persiraja. PT LIB ingin memastikan kondisi Ramadhan benar-benar tertangani dengan baik, sehingga tidak berdampak negatif bagi pemain bersangkutan.

“Yang jelas kami sudah telepon-teleponan tadi malam dengan Manajer Persiraja, menanyakan kondisinya [Ramadhan]. Saat ini sudah siuman, tapi karena mungkin kena uluhati, mungkin jadi kolaps,” ucap Lukita menambahkan.

“Komunikasi terakhir [pemain] sudah ditangani, ada kemungkinan di-rontgen untuk melihat takut ada yang luka di bagian dalamnya, luka atau apa. Kalau terkait penanganan medis saya tunggu laporan lengkap,” ujarnya.

Setelah sempat terhenti, pertandingan ke-13 antara Persiraja Vs Persib kemudian dilanjutkan kembali. Hal itu setelah Ramadhan dilarikan ke RS untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Pada pertandingan ini Persib Bandung akhirnya berhasil menang 4-0 atas Persiraja. Hasil ini membuat Persib semakin kuat berada di posisi teratas Klasemen Sementara BRI Liga 1. Sementara bagi Persiraja, hasil ini membuat mereka semakin tenggelam di klasemen Liga 1.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...