Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kecam Junimart, Pemuda Pancasila Geruduk DPRD Kudus

Massa Pemuda Pancasila menggelar aksi demo di DPRD Kudus mengecam Junimart Girsang. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan massa dari organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kudus menggeruduk Kantor DPRD Kabupaten Kudus, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan mereka karena tersinggung dengan ucapan Wakil Ketua Komisi II DPR RI sekaligus politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang beberapa waktu lalu yang meminta Kemendagri tak memberi Izin ormas Pemuda Pancasila.

Dari pantauan MURIANEWS, mereka kompak menggunakan seragam loreng oranye-hitam. Mereka melakukan orasi dan bernyanyi di depan gedung DPRD Kudus.

Mereka juga terlihat merobek dan membakar spanduk yang bergambarkan seseorang yang telah dicoret silang. Sejumlah anggota PP juga terlihat membawa sejumlah spanduk berisi tulisan mengecam Junimart.

“Junimart Girsang jaga mulutmu,” seperti yang dikutip MURIANEWS dalam salah satu tulisan spanduk yang dibawa anggota PP.

“Siapapun yang berniat membubarkan Pemuda Pancasila terindikasi PKI,” bunyi tulisan lain.

“PDI Perjuangan segera pecat Junimart Girsang,” imbuh tulisan lain.

Terdengar juga orasi yang digaungkan dari pengeras suara oleh peserta aksi. Pemuda Pancasila ingin menuntut supaya anggota DPR tersebut dipecat.

Pasalnya, ucapanya yang menyakitkan hati karena meminta Pemuda Pancasila dibubarkan.

“Kami menuntut supaya anggota DPR RI itu di PAWkan,” terdengar dari pengeras suara.

Mereka pun difasilitasi Ketua DPRD Kudus untuk masuk ke gedung dewan dan melakukan audiensi.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...