Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus di Papan Tengah Klasemen Akhir Popda Jateng

Popda Jateng
Tim Atletik Kudus di Popda Jateng. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus harus puas berada di papan tengah klasemen akhir di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah. Prestasi ini tetap dinilai sudah maksimal.

Pada Popda Jateng yang digelar pada 14 November hingga 22 November lalu, Kudus berada di peringkat 16 dari total 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Sedangkan Pati berada di peringkat kedua, diikuti Demak di peringkat ketujuh, dan Blora di peringkat 15.

Kemudian di bawah Kudus ada Jepara di peringkat 24, Rembang di peringkat 27, dan Grobogan di peringkat 31. Prestasi ini bagi kontingen Kudus tetap dinilai sudah bagus.

BACA JUGA: Pati Rebut 12 Medali Emas, 2 Perak dam 7 Perunggu di Popda Jateng

“Kudus di papan tengah saya rasa sudah bagus. Kami apresiasi atlet, ofisial, dan pihak-pihak terkait,” kata Kabid Olahraga Disdikpora Kudus Minan Muhammad, Kamis (25/11/2021).

Dibandingkan Popda 2018 lalu, prestasi ini bahkan lebih bagus. Sebab pada saat itu, Kudus hanya berada di posisi 29 dari 35 kabupaten/kota yang berpartisipasi.

“Artinya sudah ada progres untuk tahun ini. Memang untuk meraih prestasi perlu adanya kesinambungan pembinaan atlet pelajar di Kudus,” ujarnya.

Menurut Minan, ada beberapa hal yang menjadi kunci Kudus bisa meraih papan tengah. Mulai dari pembinaan atlet, faktor lawan, dan persiapan lawan.

“Puas tidak puas, artinya ada beberapa cabor yang seharusnya kami jagokan bisa dapat medali, tapi tidak dapat medali. Tapi apapun itu ini sudah yang bagus dan kami apresiasi perjuangan anak-anak,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...