Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO JAKARTA

Polda Metro Jaya Musnahkan 1,74 Ton Narkotika

Polda Metro Jaya memusnahkan narkotika hasil operasi nila jaya. (Suara.com)

MURIANEWS, Jakarta – Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ekstasi, sabu, ganja, happy five dan bubuk sintetis dengan total sebanyak 1,74 ton. Narkotika tersebut merupakan hasil pengungkapan operasi Nila Jaya yang digelar selama dua pekan.

Kapolda mengatakan pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyimpanan dan penyalahgunaan.

“Ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan atau penyimpangan barang bukti yang kami sita” kata Nana di Polda Metro Jaya seperti dikutip Suara.com, Kamis (12/11/2020).

Ia pun menyebutkan, operasi Nila Jaya itu berlangsung selama dua pekan sejak 19 Oktober hingga 2 November 2020. Dalam waktu tersebut, pihaknya menyita 190 kilogram sabu, 265 kilogram ganja, dan 9.300 butir pil ekstasi.

Kemudian 8,16 kilogram tembakau gorila, 572 butir pil happy five, 18,51 gram bubuk ekstasi, dan 193 butir obat berbahaya.

“Barang bukti ini akan kita musnahkan dengan alat insinerator dengan suhu sangat tinggi,” ujar Nana.

Selain itu, Nana menyebutkan sebanyak 330 orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka selama Operasi Nila Jaya. Rinciannya, delapan orang merupakan bandar narkoba, 285 pengedar, dan 37 pengguna atau pemakai.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...