Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA CHAMPIONS

AC Milan Hidupkan Peluang Lolos Ke Babak 16 Besar

Liga Champions
Pemain AC Milan merayakan gol semata wayang mereka yang menghidupkan peluang ke babak 16 besar (facebook.com/ChampionsLeague/photos)

MURIANEWS, Madrid- AC Milan menghidupkan peluang mereka lolos ke Babak 16 Besar, usai merenggut kemenangan penting di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB.

Menghadapi tuan ruman Atletico Madrid, AC Milan berhasil meraih kemenangan dramatis, 1-0. Gol tunggal kemenangan AC Milan diciptakan oleh pemain pengganti Junior Messias, pada menit ke-87.

Kemenangan dramatis di kandang Atletico ini membuat peluang AC Milan ke Babak 16 Besar yang sebelumnya meredum kini terbuka kembali. Sundulan Junior Messias membuat Atletico tertampar, sekaligus menghidupkan peluang bagi tim AC Milan.

AC Milan yang sebelumnya terbenam di dasar Klasemen Grup B, kini naik satu trap di urutan ke-3 dengan poin 4. Atletico sendiri yang semula di urutan ke-3 dengan nilai 4 harus turun ke dasar klasemen.

Di Grup B, AC Milan juga tertolong dengan hasil pertandingan lain antara Liverpool vs FC Porto, yang berakhir 2-0. Kemenangan Liverpool membuat FC Porto tertahan dengan poin 5.
Artinya AC Milan dan Atletico masih mungkin untuk berebut posisi runner-up sampai pertandingan ke-6 pada Desember nanti.

BACA JUGA: Manchester City Susul MU ke Babak 16 Besar

Atletico dan AC Milan pada pertemuan kedua mereka, sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa mendapatkan satu tiket tersisa di Grup B. Atletico jika berhasil menang, sebenarnya memastikan lolos ke Babak 16 Besar.

Namun hasil ini membuat peluang tiga tim dibawah Liverpool di Grup B, masih sama-sama kuat. Pada pertandingan ke-6 tiga tim ini sama-sama dihadapkan dengan misi wajib menang jika ingin lolos ke Babak 16 Besar.

Pada pertandingan ke-6, AC Milan harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan saat menjamu Liverpool. Namun dalam hal ini, mereka juga harus berharap Atletico bisa mengalahkan FC Porto atau setidaknya berakhir imbang.

Kemenangan Milan atas Liverpool di pertandingan terakhir, tidak akan berarti jika FC Porto bisa mengalahkan Atletico Madrid. Sedangkan Atletico sendiri harus bisa menang dari Porto sambil berharap Milan Vs Liverpool mengalami kekalahan atau bermain imbang.

Sementara Porto akan lolos jika mampu menang dari Atletico. Selain itu, jika dua pertandingan terakhir di Grup B semua berakhir imbang, maka Porto yang akan melenggang ke Babak 16 Besar.

Pada pertandingan Atletico Vs Milan, kedua tim bermain sangat hat-hati mengingat posisi mereka di klasemen. Bahkan sampai satu jam pertandingan berjalan, tidak banyak peluang yang tercipta.

Namun petaka justru menghampiri tim Atletico Madrid, saat pada menit-menit akhir pertandingan malah justru kebobolan. Akibatnya, mereka tidak cukup waktu untuk bisa mengejar ketinggalan. Skor 0-1 harus diterima Atletico Madrid.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...