Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA CHAMPIONS

Manchester City Susul MU ke Babak 16 Besar

Gabriel Jesus merayakan gol kemenangan Manchester City. (facebook.com/ChampionsLeague/photos/)

MURIANEWS, Manchester- Tim Manchester City menyusul rival sekota mereka Manchester United lolos ke Babak 16 Besar. Bermain di Stadion Etihad, City menang 2-1 dari PSG, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB.

Pada pertandingan ke-5 penyisihan Grup A ini, PSG sempat unggul lebih dulu melalui gol Kylian Mbappe pada menit ke-50. Namun Manchester City berhasil melakukan come back dengan dua gol yang diciptakan oleh Raheem Sterling menit ke-63 dan Gabriel Jesus menit ke-76.

Hasil ini membuat Manchester City memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions dari Grup A. Mereka dipastikan menjadi pimpinan klasemen Grup A dengan 12 poin, kendatipun masih ada satu pertandingan tersisa.

Sedangkan PSG sendiri, meski mengalami kekalahan, mereka juga tetap lolos ke babak 16 Besar, setelah hasil pertandingan lain di Grup A RB Leipzig berhasil menang 5-0 atas tuan rumah Brugge. PSG yang memiliki 8 poin sudah tak tergeser untuk tetap berada di posisi runner-up Grup A.

Secara keseluruhan, dari hasil pertandingan ke-5 penyisihan masing-masing grup, sudah ada 11 tim yang memastikan lolos ke Babak 16 Besar. Dengan demikian tinggal 5 slot lagi yang masih akan diperebutkan sampai pertandingan terakhir Desember mendatang.

BACA JUGA: Manchester United Menang Lolos ke 16 Besar

Di Grup C, tim favorit asal Jerman, Borussia Dortmund mengalami nasib kurang baik, dan harus tersingkir di penyisihan Grup C. Pada pertandingan ke-5 mereka, Dormund kalah 1-3 dari tuan rumah Sporting CP.

Dortmund yang tidak diperkuat bintang mereka, Erling Haaland, pada pertandingan Kamis (25/11/2021) sudah tertinggal dua gol dari tuan rumah Sproting CP. Pedro Goncanves memborong dua gol pada menit ke-30 dan 39.

Kartu merah yang diterima Emre Can membuat Dormund semakin menderita. Sporting menambah gol lewat Pedro Porro pada menit ke-81. Sementara gol hiburan Dortmund dicetak oleh Donyell Malen menjelang pertandingan berakhir.

Dengan hanya mengumpulkan 6 poin, Dortmund sudah tidak bisa menggeser Sporting CP meski masih menyisakan satu pertandingan. Dengan selisih 3 poin, namun kalah head to head, kemenangan di pertandingan terakhir sudah tidak memiliki arti lagi bagi Dormund.

Sementara itu, tim Inter Milan berhasil meraih satu tiket ke Babak 16 Besar, setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk, 2-0 di Grup D. Pertandingan ini digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Edin Dzeko menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan dengan dua gol yang diciptakannya di pertandingan itu. Hasil ini membuat Inter membuntuti Real Madrid lolos ke Babak 16 Besar dengan 10 poin.

Di pertandingan lain Grup D, Real Madrid memastikan diri menjadi Juara Grup setelah menang 3-0 atas Sheriff Tiraspool. Mereka mengumpulkan 12 poin.

Pada bagian lain, Liverpool masih menjadi tim tak terkalahkan di Grup B. Mereka kembali meraih kemenangan saat menjamu FC Porto. Bermain di Stadion Anfield, Liverpool menang 2-0 atas tamunya yang berasal dari Portugal.

Selain Liverpool, tiga tim di Grup B, masing-masing Milan, Atletico Madrid dan Porto masih bersaing ketat untuk bisa meraih satu tiket ke Babak 16 Besar. Pertandingan terakhir pada Desember nanti akan menentukan.

Berikut Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 sampai pertandingan ke-5 penyisihan grup berakhir pada Kamis (25/11/2021) dinihari WIB:
Grup A: Manchester City, PSG
Grup B: Liverpool
Grup C: Ajax Amsterdam, Sporting CP
Grup D: Real Madrid, Inter Milan
Grup E: Bayern Munchen
Grup F: Manchester United
Grup H: Chelsea, Juventus

Hasil Pertandingan:
Grup A: Manchester City 2-1 PSG, Club Brugge 0-5 RB Leipzig
Grup B: Atletico Madrid 0-1 AC Milan, Liverpool 2-0 Porto
Grup C: Besiktaş 1-2 Ajax Amsterdam, Sporting CP 3-1 Dortmund
Grup D: Inter Milan 2-0 Shakhtar Donetsk, Sheriff 0-3 Real Madrid
Grup E: Dynamo Kyiv 1-2 Bayern Munchen, Barcelona 0-0 Benfica
Grup F: Villarreal 0-2 Manchester United, Young Boys 3-3 Atalanta
Grup G: Sevilla 2-0 Wolfsburg, Lille 1-0 Salzburg

Top Skor Liga Champions
9 Gol – Robert Lewandowski [Bayern Munchen], Sebastien Haller [Ajax]
7 Gol – Christopher Nkunku [RB Leipzig]
6 Gol – Cristiano Ronaldo [Manchester United], Mohamed Salah [Liverpool]
5 Gol- Karim Benzema [Real Madrid]

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...