Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persipa Pati Sikat Tuan Rumah Persip Pekalongan

Persipa Pati
Persipa Pati berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Persip Pekalongan. (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Pekalongan- Persipa Pati berhasil menunjukkam performa terbaiknya dalam laga babak 10 besar Liga 3 Jawa Tengah (Jateng). Tim kebanggaan warga Pati berhasil menyikat  tuan rumah Persip Pekalongan, 1-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Hoegeng Pekalongan, Rabu (24/11/2021) itu, pada babak pertama memang cukup alot. Kedua tim mempunyai performa yang sama-sama bagus. Bahkan beberapa kali gawang Laskar Saridin hampir kebobolan. Akan tetapi, semuanya masih bisa diantisipasi oleh kiper.

Kemudian pada babak kedua, serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Tri Handoko. Hingga kudian pada menit ke-62, Handoko mendapatkan umpan terbaik dan berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang.

Kiper Persip masih berhasil menghalau bola hingga menghasilkan rebound. Dari bola rebound inilah, yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh M Rifai Marsi menciptakan gol. Gol ini membuat Persipa unggul 1-0, atas Persip Pekalongan.

BACA JUGA: Di Babak 10 Besar Persipa Pati Main di Pekalongan Gabung Grup G

Ketinggalan gol M Rifai, Laskar Kalong langsung meningkatkan tekanannya. Mereka mencoba memaksakan serangan untuk mengejar ketinggalan. Umpan-umpan panjang bahkan dicoba dimainkan untuk bisa menembus pertahanan Laskar Saridin.

Beberapa kali Persip Pekalongan mempunyai peluang melalui tendangan bebas. Namun, upaya tersebut tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Pada menit akhir, posisi Persipa juga sempat terancam melalui tendangan sudut yang dilakulan oleh Persip Pekalongan. Untungnya, terjadi pelanggaran oleh Laskar Kalong tepat berada di dalam kotak penalti.

Hingga berakhirnya pertandingan, Persip Pekalongan tidak mampu menyamai kedudukan Persipa. Atas pertandingan ini, Persipa mengantongi poin penuh.

Asisten pelatih Persipa Pati Mukhlis menyebut pertandingan perdana itu tidak mudah bagi timnya. Dia amat bersyukur bisa meraih poin penuh.

“Pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Cuacanya hujan dan berdampak pada kondisi lapangan yang licin. Sangat mempengaruhi permainan kami. Akibat kondisi lapangan yang seperti ini dari segi taktikal kurang berjalan dengan baik,” papar Muhklis.

Reporter: Cholish Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...