Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Purbalingga Genjot Vaksinasi Covid-19, Lansia Capai 41 Persen

Warga mengikuti vaksinasi Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Purbalingga – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga memastikan akan terus menggenjot vaksinasi Covid-19. Capaian vaksinasi secara umum kini telah mencapai 58 persen.

Catatan Dinas Kesehatan Purbalingga, tercatat sudah ada 452.491 orang yang mendapat vaksinasi dosis pertama. Sementara untuk kategori lanjut usia (lansia) capaiannya, sudah 41 persen atau sebanyak 41.142 orang.

“Jumlah lansia yang telah mendapatkan vaksinasi mencapai 41,61 persen dari target yang ditetapkan yaitu 40 persen,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikanto.

Upaya percepatan vaksinasi dilakukan hingga ke pelosok desa. Pihaknya tetap menargetkan cakupan warga tervaksinasi bisa mencapai 70 persen. Dengan demikian diharapkan bisa diperoleh kekebalan komunal.

“Kami juga berharap Purbalingga segera bisa turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Selanjutnya di akhir tahun bisa ke level 1,” ujarnya.

Baca: Kerahkan Mobil Patroli Jemput Lansia Untuk Vaksin Covid-19

Meski demikian, masyarakat juga tetap diminta untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga juga terus mengalami penurunan. Bahkan saat ini sudah tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Data dari corona.purbalinggakab.go.id, hingga Selasa (23/11/2021) kasus aktif tercatat hanya empat orang. Semuanya menjalani isolasi mandiri.

Sementara secara total kasus Covid-19 di kabupaten ini tercatat sebanyak 18.431 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 17.293 pasien telah sembuh, dan 1.134 meninggal dunia.

 

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...