Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PS Bantolo Sakti Juara Kompetisi Askab PSSI Grobogan 2021

Juara Kompetisi PSSI Grobogan
Klub PS Bantolo Sakti berhasil menjadi juara kompetisi Askab PSSI Grobogan (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan- PS Bantolo Sakti memastikan diri menjadi juara kompetisi Divisi I Askab PSSI Grobogan. Dalam laga final di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, meraih kemenangan.

Klub dari Kecamatan Wirosari itu, meraih kemenangan atas Ganesa FC Purwodadi, Rabu (24/11/2021). Kemenangan diraih PS Bantolo Sakti melalui adu tendangan pinalti.

Pada waktu normal 2×45 menit, kedua kesebelasan hanya bermain imbang tanpa gol. Akhirnya, penentuan juara langsung dilakukan melalui babak tos-tosan atau adu pinalti.

Dalam babak tos-tosan, empat penendang pertama PS Bantolo Sakti mampu melesakkan gol. Sedangkan empat penendang Ganesa FC hanya dua yang berhasil menjebol gawang lawan. Hasil akhir 4-2 mengantarkan PS Bantolo Sakti berhak membawa pulang trofi juara.

“Alhamdulillah, kompetisi tahun ini berjalan lancar. Saya ucapkan selamat pada PS Bantolo Sakti yang mampu menjadi juara kali ini,” kata Ketua Askab PSSI Grobogan HM Nurwibowo.

Menurut Bowo, untuk pelaksanaan kompetisi tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena hanya digelar untuk level Divisi I. Tahun sebelumnya, kompetisi juga digelar untuk level divisi II.

“Untuk tahun ini, hanya kita gelar untuk divisi I saja karena masih masa pandemi. Jadi, dalam pelaksanaannya tidak dihadiri penonton,” jelasnya.

BACA JUGA: Jegal Pos 84, PS Bantolo Sakti Rebut Tiket Final Kompetisi Askab PSSI Grobogan

Menurutnya, ada 16 klub yang ambil bagian dalam kompetisi tahun 2021 ini. Adapun pembukaan kompetisi sudah dilakukan pada tanggal 3 November lalu.

“Kompetisi antar klub ini sudah digelar rutin sejak beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, hasilnya cukup bagus termasuk kualitas penyelenggaraannya juga meningkat. Semoga pada kompetisi tahun depan bisa kita laksanakan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Grobogan Afrosin Arif mengapresiasi terselenggaranya kompetisi antar klub yang digelar Askab PSSI itu. Melalui ajang ini bisa dipakai untuk melihat potensi pemain muda yang bisa diandalkan dimasa mendatang.

“Kompetisi antar klub ini sudah digelar dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, hasilnya cukup bagus termasuk kualitas penyelenggaraannya juga meningkat. Semoga dari kompetisi ini akan muncul talenta hebat di masa mendatang,” katanya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi erje

Comments
Loading...