Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiku Jr Mulai Lakoni Pertandingan Uji Coba Tandang

Piala Soeratin
Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEW, Kudus – Tim Persiku Jr mulai melakoni laga uji coba tandang untuk melatih mental bertanding. Kabupaten Sleman, Yogyakarta akan menjadi tujuan dari lawatan pertama mereka.

Di Kabupaten Sleman, mereka akan menjajal klub Satria Adikarta U-17. Tim tersebut, merupakan pemegang titel runner-up di Turnamen Anniversary Indonesia Muda, bulan lalu. Mereka, bertanding Rabu (24/11/2021) sore ini.

“Ini untuk melatih mental anak-anak, sehingga ketika mereka main dimanapun bisa siap,” kata Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto, Rabu (24/11/2021).

Persiku Jr sendiri, sudah melakoni laga uji coba di kandang dengan dua klub lokal. Hasilnya sudah bisa dibilang cukup memuaskan. Mereka menang telak 6-1 melawan Arska FC pada Selasa (16/11/2021). Kemudian juga berhasil menang 4-0 tanpa balas, dari PS Bacin pada Kamis, (18/11/2021).

“Walau memuaskan, itu bukan hasil yang maksimal,” kata Widhoro menyiratkan ketidakpuasannya.

BACA JUGA: Persiku Junior Mulai Cari Sponsor

Anak asuhnya pun juga ditekankan untuk tidak berpuas diri dengan hasil tersebut. Sementara untuk laga uji coba sore ini, anak-anaknya diminta untuk main secara lepas sembari mencari komposisi tim yang paling pas.

“Pada dasarnya, pemain harus siap faktor teknis. Itu yang utama. Termasuk fisik, pola permainan, dan mental yang kuat,” pungkasnya.

Persiku Jr sendiri telah memulai latihannya sejak bulan lalu usai mereka melaksanakan seleksi terbuka. Sebanyak 35 pemain berhasil dijaring dan terus digodoh hingga saat ini. Tim Pelatih Persiku Junior menerapkan sistem promosi dan degradasi kepada para pemain, hingga akhirnya tersisa 25 orang.

Ke- 25 pemain tersebut, kemungkinan besar akan didaftarkan untuk berseragam Persiku Jr di gelaran Piala Soeratin Jawa Tengah, 3 hingga 15 Desember 2021 mendatang.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...