Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral Pengendara Moge Ribut dengan Sopir Truk di Batang

 

Keributan terjadi antara pengendara moge dengan sopir trik di jalan pantura Batang. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Batang – Jagat maya kembali dibuat heboh dengan dengan aksi pengendara motor gede (moge). Kali ini pengendara moge ribut dengan sopir truk di jalur pantura, Kabupaten Batang dan viral di berbagai platform media sosial.

Video keributan yang terjadi di jalur Pantura, Desa Klewer, Kecamatan Tulis, Selasa (23/11/2021) sore itu makin viral setelah akun instagram @romansasopirtruk mengunggah video berdurasi 54 detik tersebut ke publik.

Dalam video keributan itu, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan karena akses jalan terhalang truk dan moge. Tampak juga dalam video itu aparat polisi yang mengendarai moge, mirip patroli pengawalan.

Diduga polisi tersebut berusaha melerai perselisihan antara sopir truk dengan rombongan moge.

Baca: Viral Pengacara Hamburkan Uang Rp 40 Juta di Polsek Banyuwangi

Salah satu saksi, Aminudin (38), menjelaskan bahwa dirinya mendatangi keributan itu setelah ada kerumunan warga di sekitar lokasi kejadian.

“Kemarin sore. Warga datang, cuman melerai saja. Supir truk sendiri tidak bawa kenek, dengan salah satu anggota klub moge,” kata Aminudin yang juga warga setempat, seperti dikutip Detik.com, Rabu (24/11/2021).

Aminudin mengakui warga tidak mengetahui persis apa pemicu keributan tersebut. Peristiwa itu terjadi selama sekitar 10 menit.

“Kalau sebelumnya, sebelum berhenti di sini, kita warga tidak tahu persoalannya. Yang tahu ya saat truk dan moge berhenti di sini,” jelasnya.

“Tidak terjadi baku hantam antara klub moge dan pak sopir truk, yang jelas keduanya sudah saling bermaafan kemarin sore juga dan mereka meneruskan perjalanan kembali ke arah Semarang. Sopir truk kita juga mengenalnya pelat luar kota,” imbuhnya.

Baca: Viral! Aksi Emak-Emak di Demak Bukakan Jalan Ambulans Banjir Pujian Netizen

Viral rombongan moge ribut dengan sopir truk di jalur Pantura, Batang, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021).

Viralnya keributan rombongan moge dengan sopir truk itu membuat polisi turun tangan. Polres Batang memintai keterangan sejumlah saksi di Mapolsek Tulis.

“Untuk laporan dari masyarakat atau yang bersangkutan tidak ada. Namun, dengan viralnya di sosial media kita lakukan koordinasi dengan Polda Jawa Tengah, kemudian kita lakukan pengecekan di TKP,” kata Kapolres Barang AKBP M Irwan Susanto.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Irwan, peristiwa tersebut diduga karena salah paham antara pengendara moge dan sopir truk.

“Namun sudah ada penyelesaian yang dilakukan oleh warga dan aparat kepolisian yang diduga mengawal moge tersebut,” jelas Irwan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...