Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Renang Kudus Target Lima Medali Emas di Bupati Cup Brebes

Renang Kudus Mbuh Vega
Atlet renang Kudus berfoto bersama.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus- Sebanyak 30 atlet renang Kudus akan mengikuti Kejuaraan Bupati Cup Brebes ke-2, Desember nanti. Kejuaraan Daerah itu digelar di Kolam Renang Tirta Kencana, Brebes, Jawa Tengah.

Pelatih Renang Kudus, Yusdi Asikin mengatakan pihaknya menerjunkan 30 atlet di beberapa nomor perlombaan. Diantaranya adalah nomor gaya kupu-kupu (50 M, 100 M dan 200 M),
gaya bebas (50 M, 100M, 200 M, dan 400 M), gaya dada (50 M, 100 M, dan 200 M). Kemudian, juga di nomor gaya punggung (50 M, 100 M, 200 M), serta gaya ganti 200 M.

“Anak-anak yang akan bertanding ini usianya sekitar 14 tahun sampai 16 tahun. Berbicara peluang kami optimistis anak-anak dapat meraih prestasi,” katanya, Rabu (24/11/2021).

Yusdi Asikin juga menyebut ada beberapa daerah yang dinilai bisa menjadi pesaing berat. Diantaranya adalah Kota Semarang dan Brebes sendiri. Kota Semarang diketahui memiliki banyak atlet potensial.

“Kalau Brebes karena tuan rumah, mereka pasti sudah memiliki banyak persiapan yang matang,” ungkapnya.

BACA JUGA: Belum Ada Agenda Lomba Atlet Renang Kudus Tetap Latihan

Saat ini pihaknya tengah mengarahkan persiapan ke arah kompetisi. Seperti kemampuan individual, loncatan, daya tahan, dan kebenaran gerakan. Semuanya dipersiapkan di sisa waktu yang masih ada.

“Kami targetkan bisa meraih lima medali emas. Saat ini kami rutin berlatih setiap Senin, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu,” ujarnya.

Dia berharap anak didiknya itu dapat memberikan penampilan terbaik. Sehingga bisa meraih target medali.

“Harapannya anak-anak bisa mencapai hasil yang baik dan juga bisa meraih catatan waktu terbaiknya,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...