Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tikungan Jalan Lingkar Kudus Diusulkan Dipasangi Pita Kejut

Kapolsek Mejobo AKP Cipto menunjukkan lokasi yang diusulkan ditambah pita kejut. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dua titik di Jalan Lingkar Timur Kudus di Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus diusulkan adanya penambahan infrastruktur keamanan jalan. Yakni penambahan pita kejut di dua titik.

Hal tersebut dilakukan lantaran lokasi yang merupakan tikungan itu kerap terjadi kecelakaan.

Kapolsek Mejobo, AKP Cipto mengatakan, perlu adanya penambahan pita kejut di dua titik lokasi sebelah utara dan selatan Polsek Mejobo dan juga lampu kedip. Pihaknya sendiri telah mengusulkan hal tersebut kepada dinas terkait.

“Kami usulkan pemasangan pita kejut di tikungan sini (latter S dekat Polsek Mejobo) dan tikungan arah gang menuju Desa Kirig untuk antisipasi kecelakaan,” katanya, Rabu (24/11/2021).

Baca: Kecelakaan Karambol di Jalan Lingkar Kudus, Enam Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Penambahan pita kejut tersebut dirasa perlu dilakukan agar kendaraan yang hendak melintas di tikungan bisa mengurangi laju kecepatanya.

Apalagi dalam beberapa pekan terakhir, di wilayah Lingkar Timur, Kecamatan Mejobo, sudah empat kali terjadi kecelakaan, dan memakan korban jiwa.

Pihaknya sendiri setiap pagi hari telah mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan lalu lintas di Perempatan Jepang, dan Perempatan Payaman.

“Dengan pita kejut tambahan kami harap laju kendaraan bisa turun, sehingga meminimalisir kecelakaan. Kami juga sudah terjunkan personel di jam padat untuk membantu penyebrangan siswa berangkat sekolah dan pekerja,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...