Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terbentur Biaya Nikah, Pasangan Kekasih di Kendal Nekat Rampok Minimarket

Sendi Tito Rohman terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap. (Detik.com)

MURIANEWS, Kendal – Sepasang kekasih di Kendal nekat merampok minimarket di Jalan Lingkar Weleri, Kendal. Hal itu dilakukan lantaran keduanya terbentur biaya nikah.

Sepasang kekasih tersebut diketahui bernama Sendi Tito Rohman dan Fitria. Sementara perampokan tersebut dilakukan, Sabtu (20/11/2021) lalu sekitar pukul 21.40 WIB.

“Saya yang masuk sedangkan Fitria menunggu di luar untuk mengawasi. Saya ancam dengan golok dan mengambil uang serta HP dan motor karyawan minimarket,” kata Sendi seperti dikutip Detik.com, Rabu (24/11/2021).

Baca: Polisi Tangkap Perampok Sadis Gudang Rokok Camel Solo

“Saya nekat merampok karena kepepet butuh uang. Uangnya mau buat biaya nikah dengan pacar saya,” sambungnya.

Sendi pun mengaku telah menggunakan duit hasil kejahatan untuk membeli ponsel baru dan kebutuhan sehari-hari. Total ada Rp 10 juta yang dia gasak dari minimarket.

“Yang saya curi dari minimarket itu jumlahnya Rp 10 juta. Uang juga buat beli HP baru dan kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Sementara itu, Fitria mengaku hanya diajak kekasihnya untuk merampok. Ajakan itu pun disebutnya spontan.

“Tidak ada rencana langsung saja masuk ke minimarket dan saya nunggu di luar mengawasi. Terus bawa kabur sepeda motor bersama Sendi ke Jombang,” akunya.

Baca: Kepergok, Rampok di Cilacap Malah Coba Perkosa Pemilik Rumah

Peristiwa perampokan itu terjadi pada Sabtu (20/11/2021) pukul 21.40 WIB lalu dan terekam CCTV. Dalam rekaman itu tampak tersangka Sendi mengenakan jaket dan penutup wajah masuk ke dalam minimarket yang hendak tutup.

“Aksi tersangka terekam kamera CCTV minimarket dan dalam aksinya terlihat tersangka menggunakan golok untuk mengancam karyawan minimarket. Karena ketakutan, karyawan tersebut tidak bisa berbuat banyak. Kalau yang tersangka perempuan menunggu di luar,” jelas Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan.

Dia menjelaskan pelaku tak hanya mengambil uang dari mesin kasir dan ponsel milik karyawan, tapi juga membawa kabur sepeda motor milik karyawan minimarket tersebut. Pasangan kekasih itu pun lalu berangkat menuju ke Jombang.

“Keduanya kabur menggunakan sepeda motor milik karyawan minimarket yang ikut dicuri kemudian terlebih dahulu mencopot nomor polisi kendaraan,” tambahnya.

Sejoli ini pun ditangkap di tempat pelariannya di Jombang. Polisi menyebut terpaksa menembak kaki Sendi karena melawan saat hendak ditangkap.

“Kami terpaksa menembak kaki tersangka Sendi karena mencoba melawan dan berusaha kabur saat akan kami tangkap. Jadi tersangka ini sempat melawan kami,” terangnya.

Atas perbuatannya kedua sejoli ini dijerat dengan Pasal 365 KUHP. Keduanya terancam hukuman 9 tahun penjara.

Baca: Melawan saat Ditangkap, Rampok Spesialis Pecah Kaca Mobil di Solo Ditembak Polisi

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...