Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA CHAMPIONS

Guardiola Sebut Tak Ada Cara Hentikan Penyihir Kecil Argentina

Liga Champions
Guardiola sebut tak ada yang bisa menghentikan Messi. Tapi Manchester City siap menghadapi PSG. (facebook.com/ChampionsLeague/photos/)

MURIANEWS, Manchester- Pertemuan Manchester City Vs PSG di Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB nanti, menjadi partai penentu. Keberadaan Guardiola di City dan Messi di PSG adalah cerita tambahan di pertandingan ini.

Menjelang pertandingan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan dirinya tidak akan memberi instruksi khusus bagi pemainnya untuk menghadapi Messi. Bukan untuk merendahkan kualitas Messi tentu saja, tapi Guardiola lebih menilai Messi memang tidak bisa dihadapi dengan cara apapun.

Untuk menjadi salah satu yang terpilih dari Grup A ke Babak 16 Besar Liga Champions, Man City hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan grup tersisa mereka. Kemenangan melawan PSG akan membuat mereka memastikan diri sebagai Juara Grup A, dan lolos ke 16 Besar.

Guardiola jelas mengenal Messi lebih baik daripada pelatih lainnya di dunia. Selama beberapa musim, Guardiola berhasil memanfaatkan kejeniusan seorang Lionel Messi, sebagai kekuatan pendorong tim Barcelona. Saat itu Guardiola dan Messi bahkan mampu menaklukan segalanya dalam satu dekade yang lalu.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Pekan Ini PSG Akan Bertandang ke Man City

Mungkin, sebagai penghormatan dirinya pada seorang Messi, Guardiola menyatakan tidak ada cara untuk mengatasi ‘penyihir kecil Argentina’ itu. Sebab dalam hal ini seperti sebuah kasus untuk mencoba meprediksi sesuatu yang tidak bisa diprediksi.

“Itu sangat sulit (untuk menjaga Messi-red). Terkadang ketika dia menguasai bola dia tidak tahu apa yang akan dia sendiri lakukan. Semuanya seperti begitu saja terjadi. Jadi bayangkan bagaimana anda bisa tahu apa yang akan dia lakukan,” kata Guardiola, menjelang pertemuan melawan PSG, dilansir dari Manchester Evening News (MEN).

“Ada pemain yang bisa diprediksi apakah akan membawa pergi ke kanan atau ke kiri. Tapi ketika dia (Messi) menguasai bola, dia bahkan tidak tahu persis apa yang akan dia lakukan,” tambahnya mencoba memberikan gambaran mengenai seorang Messi.

Selain itu, Guardiola juga menyatakan, PSG yang dihadapi tidak hanya seorang Lionel Messi. Tetapi City menghadapi tim PSG yang penuh dengan bakat. Dan situasi yang tidak bisa diprediksi pada diri Messi, dalam hal ini juga akan dimunculkan oleh pemain PSG yang lain.

“Saya tidak bisa memberi tahu para pemain apa yang akan dia (Messi) lakukan, tapi hei, itu terjadi juga dengan Neymar dan (Kylian) Mbappe, dengan (Angel) Di Maria, dengan semua pemain di depan dalam tim ini. Setiap pemain ini bisa menjadi bintang lengkap di tim mana pun di seluruh dunia, dan keempatnya berada di tim yang sama,” ujar Guardiola.

Terlepas dari hal itu, Guardiola mengaku tetap senang masih bisa melihat permainan Lionel Messi masih pada level terbaik. Demikian pula dengan kualitas yang ditunjukannya. Manchester City akan sangat senang menghadapinya.

“Tapi saya masih senang dan senang dia masih bermain, pada level yang dia mainkan dan dengan kualitasnya, jadi akan menyenangkan menghadapinya,” tegas Pep Guardiola.

Pertandingan Manchester City Vs PSG akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis (25/11/2021) dinihari WIB nanti.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...