Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Kader Ansor Terpilih Jadi Kades di Kudus

Ketua GP Ansor Kudus Dasa Susila. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dua kader Ansor Kabupaten Kudus berhasil terpilih menjadi kepala desa dalam mekanisme Pilkades Antarwaktu (PAW) yang digelar Selasa (23/11/2021).

Mereka yakni, Anif Zjuhri yang terpilih menjadi Kepala Desa Jekulo. Dulunya, Anif merupakan mantan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jekulo tahun 2013-2016 dan Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kudus tahun 2016-2017.

Kemudian M Izzudin Abdussalam yang terpilih menjadi Kepala Desa Kauman. Saat ini Izzudin juga mejhadi Wakil Ketua Pengurus Ranting (PR) GP Ansor Desa Kauman.

Ketua GP Ansor Kudus Dasa Susila mengucapkan selamat kepada kedua kader Ansor yang sudah dipercaya masyarakat untuk memimpin desa di wilayahnya masing-masing tersebut.

“Tentunya kami bangga, karena ada dua kader Ansor yang dipercaya masyarakat untuk menjadi kepala desa,” katanya, Rabu (24/11/2021).

Ia pun berpesan kepada kedua kader yang terpilih menjadi kepala desa itu, agar bisa menjadi pemimpin yang bisa menjadi panutan atau tauladan bagi masyarakat. Sebagaimana nilai-nilai moral dan religi yang menjadi karakter Ansor.

“Kami juga berharap dua kader Ansor yang terpilih bisa menjaga marwah organisasi, dan bisa menjadi pribadi yang bisa menjadi panutan. Amanah yang sudah dipercayakan masyarakat juga harus dijaga dengan baik, jangan sampai disalah fungsikan,” ujarnya.

Baca: Menangkan Pilkades Antarwaktu Desa Jekulo Kudus, Anif Diarak ‘Doraemon’, ‘Donald Bebek’, dan ‘Marsha’

Kemudian, nilai-nilai keagamaan, moral dan pengalaman di organisasi Ansor juga bisa disampaikan kepada masyarakat. Hanya saja, juga harus mampu menjaga toleransi keberagaman yang ada di masyarakat.

“Pengalaman di organisasi bagaimana menciptakan menyampaikan pesan Islam yang rahmatan lil alamin, damai dan menyejukkan harus disampaikan ke masyarakat. Serta toleransi keberagaman di masyarakat juga harus dijaga,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...