Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Timnas Indonesia Ujicoba Vs Myamar Tanpa Elkan Baggott

Piala AFF
Elkan Baggott absen saat Timnas Indonesia berujicoba vs Myanmar.(facebook.com/pssi/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Timnas Indonesia yang disiapkan di Piala AFF 2020, akan berujicoba kembali pada Kamis (25/11/2021) besok. Kali ini Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar.

Pada pertandingan ini, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott sayangnya dipastikan tidak akan turun bertanding. Pemain di lini belakang Timnas Indonesia sudah kembali ke klubnya Ipswich Town, Inggris, karena jeda internasional sudah selesai.

Baggott direncanakan akan langsung bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura, pada 1 Desember 2021, saat Piala AFF digelar. Pemain Ipswich Town ini dinilai memberi pengaruh besar bagi kekuatan pertahanan Timnas Indonsia. Ketidakhadirannya di laga ujicoba melawan Myanmar tentu saja menimbulkan kekuatiran bagi lini belakang Indonesia.

Di pertahanan Timnas Indonesia, kehadiran Baggott terbukti sangat memengaruhi kekuatan lini pertahanan Timnas Indonesia. Saat Timnas Indonesia vs Afghanistan di Antalya, Turki, 16 November lalu, perannya begitu menonjol.

Pada pertandingan tersebut Baggott tampil sebagai starter berduet dengan Fachruddin Aryanto di lini belakang Timnas Indonesia. Bek dengan postur 196 sentimeter itu tampil selama 72 menit, sebelum digantikan oleh Victor Igbonefo karena cedera.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Myanmar di Laga Ujicoba

Selama 72 menit bermain, Baggott berhasil menjaga pertahanan Timnas Indonesia dengan baik dan sukses membuat gawang Indonesia tidak kebobolan. Tapi, setelah Baggott keluar, lini belakang Timnas Indonesia terlihat rapuh. Pertahanan Timnas Indonesia yang digalang Fachruddin dan Igbonefo berulang kali mampu ditembus oleh umpan-umpan silang Afghanistan.

Hingga akhirnya, penyerang Afghanistan Omid Popalzay mampu membobol gawang Timnas Indonesia lewat sontekannya di kotak penalti setelah terjadinya miskoordinasi di jantung pertahanan.

Tanpa kehadiran Baggott, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mempercayakan lini pertahanan kepada Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy.
Namun, kombinasi empat pemain tersebut tampaknya belum begitu padu.

Hal itu terlihat saat timnas Indonesia harus kecolongan saat laga baru berjalan enam menit. Bahkan, Afganistan mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-43. Rapuhnya lini pertahanan timnas Indonesia kian terasa saat Afganistan mencetak gol ketiga pada menit ke-49.

Meski demikian, tanpa kehadiran Baggott Timnas Indonesia diharapkan bisa tampil solid dan dapat meningkatkan konsentrasi di lini pertahanan saat melawan Myanmar. Setidaknya pertandingan ujicoba melawan Myanmar bisa memberi gambaran semakin jelas mengenai kesiapan Timnas Indonesia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...