Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA CHAMPIONS

Hanya Imbang Nasib Barcelona Masih Mengambang

Liga Champions
Barcelona hanya bermain imbang 0-0 lawan Benfica, nasibnya masih mengambang di Liga Champions. (facebook.com/ChampionsLeague/photos)

MURIANEWS, Barcelona- Nasib Tim Barcelona masih mengambang di Liga Champions, usai hanya meraih hasil imbang. Bermain di pertandingan ke-5 penyisihan grup Barca bermain imbang 0-0 dengan Benfica.

Hasil ini membuat Barcelona masih harus menghadapi situasi ‘was-was’ karena di pertandingan terakhir mereka menghadapi Bayern Munich. Sementara Benfica menghadapi Dynamo Kiev.

Jika pada pertandingan terakhir nanti Benfica bisa menang dari Dynamo, maka Barcelona harus bisa mengalahkan Bayern Munich di Munich. Sebuah upaya yang memerlukan kerja keras tentu saja, mengingat Bayern bahkan bisa menang 3-0 di Camp Nou di pertemuan pertama sebelumnya.

Pada pertandingan di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB, Barcelona dibawah Xavi Hernandez sebenarnya sudah menunjukan arah yang jelas. Mereka menguasai pertandingan dengan mutlak.

Namun entah mengapa, mereka menyia-nyiakan banyak peluang, dan gagal membuat gol kemenangan. Xavi Hernandez sendiri menyatakan timnya kesulitan mencetak gol karena rapatnya pertahanan tim Benfica.

Namun selain itu, dirinya juga mengakui barisan penyerangnya belum mampu tampil efektif dan efisien dalam pertandingan itu. Dengan penguasaan bola mencapai 66 persen, Barcelona tercatat memiliki 14 peluang. Tapi sekali lagi tidak ada gol yang tercipta.

Meski demikian, Xavi Hernandez tetap menyatakan timnya sudah bermain seperti yang diharapkan. Penampilan Jordi Alba dkk sudah bagus, dan hanya tinggal memberi penekanan pada masalah penyelesaian akhir.

Permasalahan utama adalah soal bagaimana para pemainnya bisa mencetak gol. Soal ini masih akan dipikirikannya, sambil berharap timnya bisa tetap lolos dari lubang jarum di Liga Champions.

“Pertandingan berjalan dengan baik. Jika saja kami setidaknya mencetak satu gol, maka akan lebih baik. Tetapi, pertandingannya sudah bagus. Menurut saya kami sudah bermain dengan sangat baik. Pemain sudah mengerti harus berbuat apa. Kami hanya kurang satu gol saja. Dari dua pertandingan, kamu hanya bisa memperoleh satu gol. Itu saja gol penalti. Kami harus agresif,” ujarnya seperti dilansir Football.espana.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tertahan di posisi runner-up Grup E dengan 7 poin. Barcelona tertinggal 3 poin dari Bayern Munich yang berada di posisi teratas. Benfica saat ini berada di posisi ketiga dengan selisih dua poin.

“Kami memperoleh satu poin. Kami tetap positif, karena masih ada satu pertandingan lagi. Kami harus menghadapinya dan menang di Munich. Kami adalah Barca, dan akan menang di Munich serta tempat lainnya. Kami sudah bermain dengan sangat baik, meski imbang tanpa gol, saya puas dengan sikap yang ditunjukkan pemain,” ucapnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football.espana

Comments
Loading...