Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belum Surut, Korban Banjir Pekalongan Bertahan di Pengungsian

Banjir di Kota Pekalongan tak kunjung surut, Rabu (24/11/2021). (Robby Bernardi/detikcom)

MURIANEWS, Pekalongan – Banjir yang melanda kampung Clumprit, Kelurahan Degayu, Kota Pekalongan hampir sepekan sejak Kamis (18/11/2021) hingga saat ini belum surut.

Air bahkan masih menggenang dan masuk ke dalam rumah. Akibatnya masih ada 22 warga yang mengungsi di pengungsian di Kantor Kelurahan setempat.

“Ya seperti yang terlihat ini, kondisi di Clumprit masih terbilang tinggi. Kalaupun surut (berkurang) hanya5-10 cm. Air masih masuk ke rumah warga ya sedikit surut,” kata warga kampung Clumprit, Kelurahan Degayu, Minarsih (40) seperti dikutip Detik.com, Rabu (24/11/2021).

Baca: Hujan Semalaman, Ratusan Rumah di Srikaton Pati Kebanjiran

Minarsih mengatakan 22 warga yang mengungsi di Kantor Kelurahan Degayu sudah dilakukan sejak Kamis (18/11/2021) lalu. Di lokasi tersebut Minarsih juga merupakan koordinator dapur umum untuk pengungsi.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekalongan, Saminta, menjelaskan kondisi banjir di Kota Pekalongan sudah surut. Hari ini, menurutnya, ketinggian air rata-rata 20-30 cm.

“Kondisi realnya sudah ada penurunan debit air, namun rata-rata saat ini masih 20-30 cm tapi memang masih ada yang mengungsi. Total jumlahnya 100 orang lebih,” kata Saminta.

Baca: Ini Batas Aman Motor Dipakai Terobos Banjir

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...