Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA CHAMPIONS

Manchester United Menang Lolos ke 16 Besar

Liga Champions
Cristiano Ronaldo mencetak gol saat MU menang 2-0 atas Villareal. MU lolos ke 16 Besar Liga Champions. (facebook.com/ChampionsLeague/photos/)

MURIANEWS, Villareal- Tim Manchester United akhirnya memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions. Mereka gilang gemilang menang 2-0 atas Villareal di Spanyol.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion El Madrigal, Villareal, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB, MU menciptakan gol pada menit ke-78 melalui Cristiano Ronaldo. Jadon Sancho yang selama ini sering dicadangkan, mencetak gol pada menit ke-90.

Dengan kemenangan ini, pasukan Michael Carrick memastikan lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022. Sisa pertandingan terakhir penyisihan grup sudah tidak akan berpengaruh, setidaknya untuk posisi kedua bagi mereka.

Pelatih Careteker MU, Michael Carrick menyatakan pertandingan melawan Villareal tersebut tidak mudah. Villarreal menurutnya merupakan tim yang tangguh. Terlebih mereka main di hadapan publiknya sendiri.

Carrick tak lupa memberikan sanjungan kepada para pemain yang telah bekerja keras hingga dapat meraih poin penuh. Lebih lanjut, dia mendedikasikan kemenangan tersebut untuk Solskjaer. Mengingat, pelatih asal Norwegia itu baru saja didepak dari Man United pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Manchester United dan Chelsea Lolos Babak 16 Besar

“Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Saya percaya kami akan melakukannya, saya percaya kami siap untuk itu malam ini,” ujar Carrick, dilansir situs resmi UEFA, Rabu (24/11/2021).

“Itu bukan pertandingan yang mudah, Villarreal tim yang tangguh. Jadi saya pikir para pemain bekerja keras malam ini dan memang mereka harus melakukannya,” tambahnya.

Selanjutnya, Carrick juga secara terbuka menyebut bahwa hasil yang diraih MU saat ini tidak akan bisa dilepaskan dari peran Solskjaer sebelumnya.Carrick menegaskan MU tidak bisa mengabaikan tentang hal ini.

“Ini bukan beberapa hari yang mudah bagi semua orang di klub. Hasil kemenangan ini untuk Ole Gunnar Solskjaer. Saya tidak bisa lepas dari itu,” ungkapnya dengan pasti.

Kemenangan dari Villareal membuat Manchester United kini semakin kokoh menjadi pimpinan Klasemen Grup D dengan 10 poin. Mereka berjarak dua poin dari Atalanta yang berada di posisi kedua.

Sementara bagi Villareal, hasil ini membuat mereka harus tergeser ke posisi ke-3. Villareal masih akan bersaing dengan ketat dengan Atalanta. Dari Grup D mereka masih bisa memperebutkan satu tiket lainnya. Pertandingan ke-6 penyisihan grup pada Desember nanti akan menentukan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: UEFA.com

Comments
Loading...