Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liga Champions Eropa

Manchester United dan Chelsea Lolos Babak 16 Besar

Liga Champions
MU menjadi salah satu tim yang akhirnya lolos ke 16 Besar Liga Champions. (facebook.com/ChampionsLeague/photos/)

MURIANEWS, Villareal- Pertandingan ke-5 babak penyisihan grup Liga Champions Eropa, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB, terjadi di beberapa grup. Hasilnya ada tambahan 2 tim yang memastikan lolos ke 16 Besar.

Dari 16 tiket yang diperebutkan, sampai dinihari tadi sudah ada enam tim yang memastikan lolos. Enam tim tersebut termasuk Manchester United yang pada Rabu (24/11/2021) dinihari WIB tadi menang atas Villareal 2-0.

Selain MU yang menjadi tim ke-5 yang memastikan lolos, Chelsea juga mengikuti jejaknya. Tim London yang merupakan juara bertahan itu menang 4-0 atas Juventus, dan sekaligus menggenggam tiket 16 besar.

Di luar dua tim tersebut, ada Liverpool, Ajax Amsterdam, Bayern Munich dan Juventus yang sebelumnya telah memastikan lolos lebih dulu. Sedangkan untuk 10 tiket tersisa, masih akan diperebutkan beberapa tim pada pertandingan Kamis (25/11/2021) dinihari nanti, dan lainnya dipastikan hingga pertandingan terakhir pada Desember nanti.

Perburuan 10 tiket tersisa ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 dipastikan akan berlangsung ketat. Paling dekat, beberapa tim seperti Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG) akan berebut lolos ke 16 besar jika menang di pertandingan ke-5 mereka.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Pekan Ini PSG Akan Bertandang ke Man City

Ketiga klub itu baru memainkan pertandingan ke-5 mereka, pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Real Madrid akan menghadapi Sheriff Tiraspol semenyara Manchester City akan saling berhadapan dengan PSG di Etihad Stadium.

Sementara itu, salah satu hasil yang cukup luar biasa pada pertandingan Rabu (14/11/2021) dinihari WIB tadi adalah kemenangan 2-0 MU atas tuan rumah Villareal. Setan Merah, yang baru saja mengalami pemecatan pelatih, bermain luar biasa.

Kemenangan ini membuat MU kokoh berada di posisi pimpinan Klasemen Grup E dengan total 10 poin. Raihan ini dipastikan tidak akan terkejar setidaknya untuk posisi runner-up. Apapun hasil yang terjadi di pertandingan ke-6 tidak akan mepengaruhi posisi mereka di dua besar.

Sementara itu, Chelsea juga lolos setelah menang telak 4-0 di Stadion Stamford Bridge dari Juventus. Kemenangan ini membuat Chelsea langsug melesat di posisi teratas Grup H, menggeser Juventus. Kedua tim sama-sama memiliki poin 12, dan sudah tak mungkin lagi terkejar tim lain di Grup H.

Pertandingan terakhir mereka di Grup H, pada Desember nanti praktis hanya akan menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup H. Namun dua posisi teratas di grup ini sudah dipastikan bisa mereka dapatkan.

Dari Hasil Pertandingan ke-5 Penyisihan Grup Sampai Rabu (24/11/2021) dinihari WIB, Berikutt Daftar 6 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022:

Grup B: Liverpool
Grup C: Ajax Amsterdam
Grup E: Bayern Munich
Grup F: Manchester United
Grup H: Juventus, Chelsea

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...